Menanti Juara Eropa 2017

Juni 02, 2017
Invisible. Perebutan penguasa daratan Eropa sebentar lagi, apakah si Nyonya Tua yang akan memenangkannya atau Los Blancos yang kembali membawa pulang kembali kepingan sebagai tanda juara Liga Champions 2017.

Dalam perjalanannya menuju final, si Nyonya Tua ini telah mengalahkan klub-klub besar, seperti klub sebesar Barcelona dan As Monaco. Namun diantara dua klub besar tersebut yang paling mengejutkan adalah si Nyonya Tua mampu mengalahkan Barcelona pada leg pertama dan kedua dengan agregat 3-0 atas kemenangan si Nyonya Tua.

Seperti halnya saat menang dan mampu menaklukkan tim underdog yaitu As Monaco, pada leg pertama menang dengan skor 2-0. Pada leg pertama ini gol dicetak oleh Gonzalo Higuain pada menit ’29 dan ’59.

Kemudia pada leg kedua kemenangan kembali untuk si Nyonya Tua dengan skor 2-1. Gol dari Juventus dicetak oleh Mario Mandzukic pada menit ’33 dan Dani Alves pada menit ’44, sedangkan gol dari As Monaco dicetak oleh Kylian Mbappe Lottin pada menit ’69. Atas kemengan yang diperoleh dari dua pertandingan tesebut, si Nyonya Tua menag dengan agregat 4-1 atas As Monaco.

Tak berbeda jauh dari sang lawan si Nyonya Tua, yaitu klub yang bertabur bintang Los Blancos. Langkah dari Real Madrid sendiri menuju final juga menghadapi tim-tim kuat Eropa lainnya, yaitu Bayern Munich dan Atletico Madrid.

Pada laga melawan klub raksasa asal jerman Bayern Munich, Los Blancos memetik kemenangan pada dua laga yang terjadi dengan agregat 6-3.

Pada laga pertama Los Blancos menang dengan skor 2-1, dan pada laga kedua mampu menang dengan skor yang mengejutkan, yaitu 4-2. Tak sembarang tim yang mampu mengalahkan klub raksasa Bayern Munich dengan skor seperti itu.

Pada semi-final, Real Madrid menghadapi tim sekota Atletico Madrid. Pada laga pertama Real Madrid menang dengan skor 3-0 yang semua gol diborong oleh Cristiano Ronaldo pada menit ’10, ’73 dan ’86. Dengan tiga gol yang dicetak CR7 tersebut dia dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak pada Liga Champions Eropa.

Pada laga kedua Real Madrid kalah dengan skor 2-1 di stadion Vicente Calderon kandang dari Atletico Madrid. Agregat pada laga semi-final melawan Atletico Madrid tersebut Los Blancos menang dengan agregat gol 4-2.

Dalam waktu beberapa jam lagi kita akan menyaksikan klub mana yang dinobatkan sebagai penguasa Eropa tahun 2017 antara Juventus VS Rela Madrid, dalam ajang Final UEFA Champions League 2017 yang akan diselenggarakan di National Stadium of Wales yang berada di kota Cardiff.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »