Pentingnya Periksa Alergi Secara Dini Dari Sekarang

Juni 12, 2017
Kesehatan itu memang mahal harganya. Dengan anda sehat akan bebas untuk melakukan berbagai hal apapun. Pentingnya untuk melakukan pemeriksaan secara teratur. Kondisi tubuh yang lemah menjadi cukup mudah untuk virus masuk ke dalam tubuh. Anak-anak memang cukup cepat dalam terkena virus, sehingga perlunya perhatian khusus. 

Sifat anak-anak itu selalu ingin mengetahui hal yang baru tanpa memikirkan efek dampaknya. Jika sudah terjadi harus segera dilakukan pemeriksaan lebih lanjut agar tidak semakin menyebar. Dalam pemeriksaan jika sudah melakukan konsultasi ke dokter, lalu pemeriksaan fisis belum juga menemukan gejalanya, maka bisa dilanjutkan ke tahap periksa alergi. Betapa pentingnya pemeriksaan alergi, karena walaupun penyakitnya sama namun kondisi tubuh tiap individu tentu berbeda. 

Dengan begitu tentunya sebagai orang tua harus mengetahui bagaimana cara mendeteksi penyakit yang di derita oleh si anak. Adapun cara melakukan pemeriksaan alergi sebagai berikut :
  • Bagi ibu hamil bisa dilihat pergerakan si bayi, jika cepat maka akan terkenanya alergi. Disarankan juga bagi ibu hamil dan menyusui hindari terkena asap rokok untuk kebaikan kesehatannya.
  • Paparan makanan. Ada beberapa orang yang memang tidak menyukai makanan yang biasa dimakan oleh orang pada umumnya, bisa jadi memang alergi terhadap makanan tersebut.
  • Penyebaran alergi bisa terjadi lewat pernapasan, pencernaan, suntikan, makanan, hingga sentuhan langsung kulit.
  • Berobatlah secara teratur dengan pemeriksaan laboratorium, kulit, serta rontgen
  • Bisa menggunakan salep atau obat pereda alergi sebelum pergi ke dokter. Disarankan juga untuk mengkonsultasikan obat tersebut kepada dokter ahli.
  • Bertahukan informasi alergi kepada si penderita, agar mengetahui obat apa saja yang tidak boleh dikonsumsi.
 Dengan anda melakukan periksa alergi secara rutin setidaknya mengurangi dampak yang lebih buruk lagi terhadap si penderita. Mulai atur pola hidup yang sehat agar terhindar dari penyakit. Pola makan, istirahat, dan nutrisi alergi serta bermain juga mulai diatur sejak saat ini. Beritahukan juga informasi hal ini kepada tetangga, atau kerabat yang memang terkena alergi juga.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »