AC Low Watt Vs Ac Inverter, Manakah yang Lebih Cocok?

September 06, 2017
Mungkin sebagian anda ada yang dibingungkan hendak memilih AC yang jenis apa? Tentunya sebagian besar masyrakat sekarang membutuhkan AC yang hemat listrik, namun apa jenis AC paling hemat listrik? AC Low watt atau Ac Inverter?

Untuk mengurangi kebingungan dalam menentukan pilihan, simak ulasan dibawah ini yang akan membahasa tentang keduanya :

AC Low Watt
Sistem kerja AC Low watt pada dasarnya masih sama dengan jenis ac standar, hanya saja kompressor AC Low watt menggunakan daya yang lebih kecil. Dengan jumlah daya yang lebih kecil inilah yang penggunaanya juga mampu menghemat listrik, maksimal 30%.
AC Low Watt memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan, diantaranya :
Kelebihan :
  • Tarikan listrik awal rendah – untuk kamu yang tinggal di rumah dengan daya listrik yang kecil, maka jenis AC low watt cocok untuk kamu gunakan. Karena tarikan awalnya rendah, bahkan lebih rendah dari AC standar. Oleh karenanya AC low watt juga sangat membantu sebagai AC paling hemat listrik.
  • Hemat listrik – karena daya yang kecil AC low watt mampu meghemat listrik dibanding dengan AC standar? Bagaimana jika dibandingkan dengan AC inverter? Akan dibahas setelah ini.
Kekurangan :
  • Dingin lebih lambat, di sebabkan jumlah daya yang rendah membuat kemampuan AC low watt dalam mendinginkan ruangan ikutan rendah.
  • Tidak cocok untuk semua ruangan – AC low hanya cocok digunakan maksimal selama 2 jam, sehingga AC low watt dinilai tidak cocok digunakan untuk semua ruangan.

AC Inverter
Saat ini AC dengan teknologi inverter masih menduduki posisi teratas dibandingkan dengan jenis AC lainnya. Dengan dilengkapi teknologin inverter, AC inverter dapat mengontrol kompressor untuk bekerja sesuai dengan suhu yang dibutuhkan ruangan.
Jika dibandingkan dengan AC low watt tentunya AC inverter masih jauh lebih baik, karena
  • Mampu mendinginkan lebih cepat – memang tarikan awalnya tinggi, namun setelahnya kerja kompressor akan perlahan turun dan perlahan menyesuaikan dengan suhu ruangan.
  • Ramah lingkungan – penggunaan jenis freon R401 membuat AC inverter selain masuk daftar AC paling hemat listrik juga sangat ramah lingkungan.
  • Penggunaan lebih lama dibanding AC low watt – AC inverter dapat digunakan hingga 8 jam non stop, berbeda dengan ac low watt yang hanya dapat digunakan maksimal 2 jam.
Sudah putuskan ingin AC yang mana? Jika anda tertarik menggunakan AC inverter maka kami merekomendasikan AC paling hemat listrik yaitu Daikin Hi-Inverter dengan fitur yang semakin lengkap tentu anda akan merasakan kenyamanan dan kesejukan yang jauh lebih baik dibandingkan AC low watt.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »