Wallpaper Dinding dan Langkah Pemasangan Mudah di Rumah Anda

September 19, 2017
Untuk menunjang estetika dalam hunian Anda sebenarnya tak membutuhkan biaya yang mahal, tak perlu melakukan renovasi ulang atau dengan membeli furniture-furniture mewah, caranya adalah dengan memberikan tampilan berbeda di dalam rumah. Salah satunya adalah dengan memasang wallpaper dinding. Ini adalah cara termudah dan juga termurah untuk memberikan sentuhan berbeda di dalam rumah. Banyak pilihan tampilan-tampilan yang menarik disertai dengan harga yang murah.

Cari wallpaper pada dinding ini kian mudah salah satunya bisa dilakukan dengan sistem pembelian online. Banyak mungkin diantara Anda yang kesulitan dalam menemukannya secara langsung di toko-toko terdekat, jikapun ada maka pilihan motifnya sedikit dan kurang menari. Untuk itu bisa mengeceknya di toko online terlebih dahulu. Cari yang terbaik untuk menunjang keindahan dalam rumah, penempatannya sangat bervariasi, isa ditempelkan pada dinding ruang tamu, ruang keluarga ataupun juga di dalam kamar.

Selain berfungsi untuk memperindah tampilan dinding, kenyataannya dengan menempatkan di kamar anak-anak juga akan meningkatkan daya imajinatif mereka. Membantu si kecil menjadi lebih kreatif dalam belajar. Untuk memasang wallpaper dinding ini tak perlu dengan menggunakan jasa-jasa khusus yang tentunya akan memakan biaya tambahan. Anda bisa melakukan pemasangan sendiri di rumah, berikut ini langkah-langkah mudahnya, yaitu:
 
  • Siapkan alat-alat yang dibutuhkan, untuk menunjang kemudahan dalam pemasangannya maka ada beberapa jenis peralatan yang wajib untuk dipenuhi, diantaranya adalah gunting, cutter, plastik, pensil, penggaris, tangga yang dipakai pada pemasangan di dinding yang tinggi, kemudian ada meteran untuk mengukur, mika, bak, benang pemberat, spons dan tak kalah penting adalah wallpaper yang akan dipasangkan tersebut.
  • Mulai mengecek dinding yang akan dipasangi wallpaper tersebut. Tak semua dinding cocok untuk dipasang hiasan, salah satunya adalah melihat dari faktor kelayakannya. Pastinya ada beberapa bagian dinding yang mengalami rembesan air bukan. Dinding semacam ini kurang cocok dipasangi dengan wallpaper sebelum dicat terlebih dahulu, sehingga tak memunculkan pertumbuhan jamur nantinya. Begitu juga bagian yang berlubang agaknya harus ditambal terlebih dahulu agar hasilnya lebih bagus.
  • Pastikan untuk mempersiapkan lemnya, lem untuk pemasangan wallpaper ini sendiri bisa Anda beli jadi ataupun dengan pembuatan sendiri untuk lebih hematnya dari bahan bubuk lem yang nantinya dipanaskan atau dicampur menggunakan air panas.
  • Mengukur bidang yang akan diberi wallpaper, setelah pembuatan lem selesai maka langkah selanjutnya adalah dengan mengukur bidang yang akan dipasangi menggunakan hiasan tersebut. Hendaknya pengukuran ini menyesuaikan juga dengan jenis wallpapernya. Model-model yang tepat sehingga rumah terlihat lebih cantik.
  • Potong secara hati-hati, setelah mendapatkan ukuran yang sesuai kebutuhan Anda, maka bisa disesuaikan pada wallpaper tersebut. Langkah paling mudahnya adalah dengan melakukan pemotongan hasil ukuran yang sesuai, sehingga lebih cepat dalam pemasangannya nanti.
  • Perhatikan lebih detail untuk wallpaper yang bermotif 3 dimensi, sekarang ini wallpaper untuk dinding memang lebih bervariasi, tak hanya seri gambar saja, melainkan juga ada yang 3 dimensi, jenis yang satu ini memberikan kesan yang lebih nyata atau hidup. Sehingga tampilannya juga lebih menarik. Perlu perhatian khusus dalam pemasangannya, mulai dari posisi-posisi yang tepat dan juga ragam warnanya sehingga terlihat lebih real.
Jadi tak harus menggunakan tenaga khusus dalam memasang wallpaper dinding di rumah Anda, cukup diri Anda sendiri. Pasang lebih mudah dengan hasil yang maksimal.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »