Gunakanlah AC Daikin yang Nyaman dan Hemat Energi

Oktober 04, 2017
Hallo sahabat Invisible, bagaimana kabar Anda hari ini? Apakah Anda merasakan panas karena cuaca yang sangat tidak menentu? Memang akhir-akhir ini kita sering merasakan panas yang sangat, meskipun cuaca mendung namun kita tetap merasakan panas. Hal biasa kita lakukan ketika merasakan panas pastinya menyalakan kipas angin atau AC, agar kita merasakan sejuk dan dingin meskipun cuaca sedang panas, seperti AC Daikin. Dan hal lainnya bisa mengkonsumsi es cream atau jus dingin untuk mendisnginkan panas di dalam tubuh kita.

Saat cuaca paas memang paling pas adalah mencari hawa yang sejuk dan dingin, salah satunya dengan menyalakan ac pada ruangan Anda. Salah satu ac yang bisa membuat Anda merasakan kesejukan dalam rumah, dan mendinginkan suasana meskipun sedang dalam kondisi yang sangat panas. Pemilihan AC Hemat Energi untuk keluarga Anda ini haruslah disesuaikan antara kapasitas AC dengan bebrapa faktor yang ada. Kapasitas pendinginan AC sangat dipengaruhi beberapa faktor. Di antaranya:
  • Ukuran kamar, seberapa besar ukuran kamar Anda, semakin besar maka kapasitas AC juga harus besar
  • Jumlah jendela dalam rungan Anda, semakin banyak maka kapasitas AC juga harus semakin besar
  • Pintu, seperti halnya jendela, semakin banyak pintu semakin besar pula kapasitas AC yang harus dipasang
  • Jumlah anggota keluarga, semakin banyak pula semakin besar kapasitas AC
  • Peralatan rumah tangga
  • konsumsi energi di dalam rumah, semakin banyak orang, maka diperlukan AC dengan daya lebih besar.

Selain dari hal-hal yang di atas, ada beberapa hal lagi yang harus Anda perhatikan dalam memilih AC untuk Anda pasang di rumah dan ruangan Anda., yaitu seberapa besar listrik yang diperlukan dalam penggunaa AC nantinya. Anda harus menyesuaikan daya listrik dalam rumah dengan arus listrik yang dialirkan AC. Pikirkan berapa besar biaya listrik yang harus dibayar dengan pemakaian AC. Jika sekiranya tagihan listrik bisa membengkak karena AC, sebaiknya pikir dua kali untuk menggunakannya.

AC yang hemat energi mungkin harganya akan lebih mahal dibandingkan AC biasa, tapi pikirkanlah manfaat jangka panjang. Tagihan listrik Anda akan jauh lebih murah per harinya, sehingga cocok bagi yang ingin berhemat. Maka dari itu, mulailah dari sekarang, jika Anda ingin memilih pendingin ruangan atau AC, sesuaikan dengan kapasitas yang diperlukan dan faktor-faktor seperti yang di atas untuk menyesuaikan dengan keperluan Anda. Kalau AC ya Daikin, Semoga Bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »