Gunung Bromo, Tujuan Liburan Bagi Pecinta Pemandangan Alam

Desember 27, 2017
Liburan telah datang, itu adalah hal yang paling saya tunggu karena akan mengurangi pekerjaan, dan juga bisa meluangkan waktu dengan keluarga. Selain memang libur sekolah, ditambah dengan liburan tanggal merah karena natal dan tahun baru ini, bisa membuat waktu lebih banyak bersama keluarga sekaligus berlibur bersama keluarga.

Ada banyak tempat yang ingin kita kunjungi, kita semua berbeda pendapat soal tempat tujuan liburan ayah dan ibu ingin pergi ke puncak Bogor sedangkan kakak ingin ke Bali dan saya ingin pergi ke Jogja. Namun ada salah satu teman ayah memberikan usul supaya kita pergi ke gunung Bromo yang ada di daerah Jawa Timur sana, daripada kita berbeda pendapat soal tempat liburan lebih baik kita sepakat untuk pergi ke Bromo.

Kawasan Wisata Bromo Tengger (KWBT) ini berada di wilayah Malang, Pasuruan dan Lumajang. Bromo ini merupakan tempat yang cocok, karena kita suka dengan pemandangan gunung, karena tempatnya yang begitu menawan dengan keindahan alam sekitarnya. Akses menuju kawasan bromo ini bisa dibilang cukup mudah, dan bisa diakses dengan kendaraan bermotor, namun alangkah baiknya jika Anda menggunakan mobil, gunkanlah mobil jenis jeep yang bisa berjalan di daerah berpasir seperti bromo ini. Liburan ke bromo ini pastinya juga harus melihat situasi dan kondisi, misalnya cuaca, harga tiket, harga penginapan, dan juga kondisi tubuh Anda. Pastikan jika Anda juga harus menggunakan jaket tebal karena cuaca di daerah bromo ini sangat dingin.

Bromo ini memiliki beberapa tmepat yang bisa dikunjungi, yang semuanya berada dalam satu wilayah Kawasan Wisata Bromo Tengger (KWBT) yaitu:
  • Penanjakan 1
Penanjakan 1 ini merupakan view point utama dikawasan bromo, tepatnya berada di Wonokitri Pasuruan. Dan gunung Bromo sendiri berhadapan langsung dengan penajakan 1 dan view sunrise ini berada disebelah kiri penajakan 1.
  • Penanjakan 2
Penajakan 2 ini merupakan pilihan alternatif bagi pengunjung di bromo ketika akan menikmati matahari terbit. Penanjakan 2 ini berada i desa Seruni, Sakupara, kabupaten probolinggo.
  • Kawah bromo
Kawah bromo ini merupakan point utama bagi para pengunjung kawasan Bromo, dan kawah ini sering mengeluarkan suara gemuruh layaknya guntur, dan bunyinya secara terus menerus, selain itu juga kawah ini juga berbau belerang yang sangat.
  • Pasir berisik
Pasir berisik ini berada dekat dengan gunung bromonya, ini merupakan satu jalur dari gunung bromo ke jalur Tumpang, dinamakan pasir berisik karena dikelilingi pasir ditambah angin yang berhembus sangat besar dan kerasa berisik ditelinga.
  • Bukit teletubbis
Bukit teletubbis ini berada dekat dengan pasir berisik, jadi tempat ini memiliki bukit-bukit kecil layaknya difilm Teletubbis dan semua terlihat hijau.
  • Lautan pasir
Gunung bromo ini memang dikelilingi oleh lautan pasir yang sanagt luas sekali, jadi memang terlihat seperti lautan pasir karena sangking luasnya kawasan pasirnya.

Kita mulai mencari tiket menuju ke kota Malang, bisa memilih kereta atau pesawat. Namun jika dilihat ketika memesan tiket ini hanya sekedar pemesanan tiket kendaraan saja, tanpa dibarengi dengan pemesanan penginapan, atau dengan kata lain tidak ada yang satu paket sekaligus. Ini sebenarnya membuat kita agak ribet dengan cara yang seperti ini karena bisa menghabiskan dana karena harganya yang dipisah-pisah. Akhirnya saya diberi tahu oelh teman saya yang pernah menggunakan traveloka bahwa sekarang lagi ada discount 20 % dari Traveloka dengan cara “pesan paket pesawat+hotel” Secara bersamaan tanpa menggunakan kode promo apapun.

Menggunakan cara “pesan paket pesawat + hotel” ini Mudah & saving time, selain itu juga bisa menghemat waktu kita dalam memesan tiket dan hotel atau penginapan, karena di traveloka ini tidak perlu mengecek berkali-kali untuk mencari harga yang murah dan semuanya sudah ada didalamnya. Bagi keluarga kita pastinya memesan tiket dan hotel ini yang harganya murah, karena dengan paket pesawat+hotel ini lebih mudah daripada pesan terpisah, disamping itu irit pengeluaran uang sisa untuk tiket dan hotel ini bisa kita tabung kembali atau untuk makan-makan di Malang nantinya.

Dan ternyata dengan menggunakan metode “pesan paket pesawat+hotel” ini kita bisa melakukan pemesanan dengan sangat mudah, hanya dengan memasukkan data diri kita seperti nama, no telp, alamat rumah, alamat email dan lainnya. Kemudian untuk melakukan transaksi ini bisa kita lakukan melalui berbagai cara yaitu kartu kredit, melalui transfer & ATM, Melalui direct debit seperti CIMB Click dan mandiri clickpay. Atau bisa juga dibayar melalui indomart, alfamart maupun alfamidi.
Maka dari itu untuk menuju ke gunung Bromo ini kita bisa menggunakan metode “Paket pesawat+hotel Traveloka” dan bisa dipesan disini. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut bisa Anda kunjungi websait resmi dari traveloka yaitu di www.traveloka.com dan juga untuk mengetahui diskon apa aja yang bisa Anda peroleh. Karena dengan memesan tiket dan juga penginapan atau hotel di traveloka bisa menghemat biaya Anda 20% tanpa kode promo apapun dengan “pesan paket pesawat+hotel”. Silahkan mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »