Popok Bayi untuk Kesehatan

Januari 01, 2018
Mempunyai bayi merupakan suatu kebanggaan untuk seorang perempuan apalagi yang pertama kali mempunyai anak. Seorang anak yang masih bayi tentu dengan perawatan yang maksimal dengan memberikan perlindungan memberikannya popok bayi yang bagus dan aman digunakan. Sebetulnya menggunakan popok adalah salah satu menjaga kebersihan dan kesehatan bayi. Dengan menggunakan popok bayi akan terlindungi dari berbagai masalah seperti buang air bisa di mana saja tanpa harus khawatir lingkungan sekitar kotor. Menggunakan popok sebagai kesehatan adalah bayi terlindungi dari berbagai penyakit kulit karena dengan menggunakan popok bayi akan terhindar dari debu dan juga polusi saat bermain sehingga kulit yang sensitif akan terjaga dengan popok.

Ada dua jenis popok yang digunakan sehari-hari yaitu popok yang sekali pakai dan popok kain yang bisa dibersihkan dan dicuci untuk digunakan kembali. Popok yang sekali pakai umumnya digunakan untuk anak yang sudah bisa merangkak dan berjalan tapi sekarang banyak yang menyediakan untuk bayi yang baru lahir. Pemilihan untuk bayi yang baru lahir, ada baiknya memilih dengan model perekat karena dengan tekstur bahan halus. Sedangkan untuk model celana untuk anak yang sudah bisa berjalan selain leluasa untuk bermain juga nyaman dipakai. Menggunakan popok yang bahan kain umumnya digunakan untuk anak yang baru lahir dan harus dijaga kebersihannya agar bayi sehat dan nyaman menggunakannya.

Memilihkan popok bayi yang bagus dan baik serta nyaman digunakan oleh bayi merupakan suatu keharusan supaya kulit bayi yang sensitif terlindungi. Menjaga kesehatan aalah suatu kewajiban supaya anak terhindar dari masalah iritasi kulit yang diakibatkan dari popok. Memilih popok sebagai langkah awal Kesehatan kulit bayi yang sensitif, tidak perlu mahal namun namun harus memperhatikan kegunaannya dan pastikan aman untuk bayi. Jagalah kebersihan bayi dimulai dari kebersihan popok dan hindari penggunaan popok yang terbuat dari bahan plastik dengan cara merabanya terlebih dahulu. Penggunaan pempers atau popok bayi dengan menggunakan sekali pakai atau bahan kain yang bisa dicuci baik untuk menjaga kesehatan anak dan menjaga kebersihan kulit bayi yang sensitif.

ikuti konten saya di Finspi. Saya berasal dari suatu daerah di jawa tengah, yang banyak menghasilkan tananman tembakau, dan hidup dalam suatu tempat yang masih sejuk akan keaslian alam dan kicauan burung-burung. itulah kota kecil yang di sebut kota temanggung

Artikel Terkait

Previous
Next Post »