Inilah 8 Tempat Wisata di Bali Selain Pantai yang Baru dan Menarik untuk Dikunjungi

September 19, 2018
Bali pada dasarnya memang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terbaik Indonesia yang selalu mendatangkan ribuan turis mancanegara ke dalam negeri. Salah satu diantara keunikannya memang berasal dari keindahan alam, khususnya adalah pantai. Hampir semua kawasan pantai yang ada di Bali memiliki pemandangan yang begitu indah. Juga dijadikan sebagai spot untuk melakukan olahraga yang agak ekstrim seperti diantaranya adalah berselancar. Namun sebenarnya ada banyak sekali tempat wisata di Bali selain pantai yang bisa Anda kunjungi, khususnya untuk Anda yang memang sudah bosan atau tidak begitu senang dengan kawasan wisata semacam pantai.

Berikut ini diantara daftarnya, yaitu:
  1. Danau Bedugul, Bedugul sendiri sebenarnya adalah sebuah danau, namun tak hanya itu saja karena disini juga terdapat sbeuah Pura atau tempat untuk sembahyang masyarakat Hindu, yaitu Pura Ulun, menjadi salah satu destinasi wisata yang begitu populer dan banyak dikunjungi oleh masyarakat, apalagi dengan landmark pemandangan alam yang indah dan juga udara yang masih begitu segar alami.
  2. Bukit Guungan Candidas, ini adalah sebuah bukit yang memiliki panorama sangat keren, apalagi jika Anda datang pada pagi atau sore hari. Untuk masuk ke kawasan satu ini memang tidak bisa ditempuh memakai mobil, karena memiliki jalur yang agak sulit untuk dilalui, namun Anda tetap bisa memarkirkan kendaraan dan berjalan menuju ke Bukit Guungan tersebut.
  3. Desa Munduk, sebuah kawasan wisata yang memiliki pemandangan alam sunset yang indah. Tempat wisata di Bali selain Pantai yang banyak dipakai untuk melihat matahari terbenam. Jadi sangat disarankan untuk datang kesini ketika masih cukup sore. Untuk melihat secara langsung matahari yang akan terbenam, latar belakang Danau Buyan akan membuatnya semakin indah.
  4. Jatiluwih Rice Terrace, istilahnya adalah persawahan Jatiluwih dengan sistem terasering, yaitu bertingkat-tingkat, karena keindahannya bahkan area persawahan yang satu ini dilindungi oleh UNESCO, namun tidak setiap saat Anda bisa menyaksikan pemandangan indahnya, hanya pada masa mulai tanam padi sampai dengan panen saja, maka akan terlihat penampakan sawah yang hijau.
  5. Desa Tenganan, Desa Tenganan berada di kawasan Karangasem, Bali, bagi yang ingin berkunjung kesini maka sangat disarankan untuk datang pada saat bulan Juni, karena sering kali diadakan upacara pesta adat perang pandan. Satu hal yang unik disini adalah masyarakat masih menggunakan sistem barter untuk bekerja di sawah atau ladang tersebut.\
  6. Air Terjun Wana Ayu, sedangkan bagi yang lebih senang dengan wisata alam layaknya air terjun, maka obyek wisata satu ini juga bisa dijadikan sebagai pilihan, karena ini merupakan air terjun dengan pemandangan terbaik di Bali. Untuk masuk ke kawasan wisata ini Anda tak akan dipungut biaya besar, melainkan cukup dengan membayar uang sukarela.
  7. Tegalangan, kawasan wisata tersebut agaknya tak begitu jauh dari Ubud, wisatawan yang datang akan dimanjakan dengan pemandangan alam berupa sawah bertingkat atau sistem terasering, biasanya akan terlihat lebih eksotis di pagi ataupun sore hari. Anda bisa datang sambil menikmati sensasi makan atau ngopi di beberapa rumah makan yang ada disana.
  8. Desa Sobangan, di desa ini nantinya wisatawan akan dimanjakan dengan perkebunan bunga warna-warni yang begitu indah, tempatnya begitu Instagramable, sehingga kebanyakan yang datang kesini adalah anak muda atau remaja.

Jadi tak perlu segan datang kesini karena banyak pilihan Tempat wisata di Bali selain Pantai yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Temukan akomodasi terbaiknya lewat Lalalaway dan baca referensi dari travel blog terbaik.

Saya berasal dari suatu daerah di jawa tengah, yang banyak menghasilkan tananman tembakau, dan hidup dalam suatu tempat yang masih sejuk akan keaslian alam dan kicauan burung-burung. itulah kota kecil yang di sebut kota temanggung

Artikel Terkait

Previous
Next Post »