Beberapa Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Dalam Satu Malam Saja

Agustus 11, 2019

Pastinya kamu akan merasa sebal ketika tiba tiba ada jerawat muncul secara mendadak, padahal besok kamu ada cara penting misalnya saja kencan dengan sang pancar. Terlebih lagi jerawat yang muncul itu membengkak dan berwarna merah, pastinya kamu pada saat bertemu dia akan malu karena merasa penampilan sangat tidak menarik. 

Kemungkinannya kemerahan pada jerawat tersebut dapat dikurangi dengan mengkonsumsi antibiotik seperti tetracycline, doxycucline, minocycline, dan juga erythromycin. Tetapi penggunaan antibiotik tersebut untuk melihat hasilnya harus menunggu beberapa hari. Sedangkan

acara kamu besok kan? Jadi sebisa mungkin kamu harus bisa mencari cara menghilangkan jerawat hanya dalam satu malam saja. 

Berikut beberapa cara cepat menghilangkan jerawat dalam satu malam saja diantaranya yaitu : 

1. Menggunakan Es Batu 

Pertama tama siapkan kain untuk menampung beberapa es batu lalu letakkan pada bagian wajah yang terinfeksi. Kemudian diamkan selama beberapa menit. Ulangi cara ini hingga hilang kemerahannya. Dan pastikan tidak terlalu kencang menekannya, pasalnya dikhawatirkan dapat melukai jerawat dan akan terserangnya bagian jerawat tersebut oleh bakteri. 

2. Menggunakan Obat Tetes Mata 

Kandungan tetrahydrozoline yang ada didalam obat tetes mata dipercaya mampu dapat menghilangkan kemerahan pada jerawat dalam satu malam saja. Cobalah kamu letakkan kapas yang telah dibasahi obat tetes mata didalam freezer, lalu diamkan selama semalaman. Diesok paginya, letakkan kapas tersebut selama beberapa menit diatas jerawat. Pada saat cairan tetes mata terserap kedalam kulit, maka akan menyebabkan pembuluh darah mengalami penyempitan untuk sementara. Hal ini tentunya akan membuat berkurangnya kemerahan pada jerawat. Jika kemerahannya tidak berulang, maka cara tersebut sebaiknya diulangi. 

3. Menggunakan Aspirin 

Kandungan asam salsiliat yang ada didalam aspirin dapat mengurangi peradangan dengan cara mengelupas kulit dan kemerahan melalui penyempitan pembuluh darah. Cara menggunakannya sangatlah mudah yaitu dengan membelah aspirin menjadi 2 bagian lalu tambahkan air. Setelah itu oleskan pada bagian yang berjerawat. Untuk melindunginya gunakanlah plester dan biarkan selama 30 menit. 

4. Menggunakan Pasta Gigi Tanpa Mint 

Kandungan silica yang ada didalam pasta gigi dapat membantu untuk mengeringkan jerawat. Tetapi sebaiknya kamu tidak menggunakan pasta gigi yang mengandung mentol atau fluoride. Pasalnya kandungan tersebut dapat mengakibatkan iritasi pada kulit, selain itu juga akan memicu jerawat untuk tumbuh lebih banyak lagi. 

5. Menggunakan Make Up 

Untuk menyembunyikan kemerahan juga kamu bisa menggunakan make up. Sekarang ini sudah banyaknya kosmetik dipasaran yang tidak mengandung minyak dan non komedo. Pilihlah kosmetik dari bahan mineral yang mengandung silica, titanium dioksida, dan zinc oksida, karena bahan bahan tersebut tidak akan mengiritasi kulit. Bahan bahan tersebut juga terbukti efektif dapat menghilangkan minyak dari kulit dan menutupi kemerahan. 

Jika kamu menggunakan concealer untuk menyamarkan kemerahan, maka gunakan yang berwarna hijau karena memang warna tersebut akan kontras dengan warna kemerahan pada jerawat, sehingga akan membuatnya terlihat tersamarkan. Cobalah kamu taburkan bedak setelah menggunakan concealer untuk menyamarkan warna kulit yang kemerahan akibat jerawat. Penggunaan concealer juga berfungsi untuk mencegah lunturnya make up. 

Memang kemerahan pada jerawat dapat mengganggu penampilan, tetapi hal tersebut tidak seburuk luka yang tinggalkanya. Yang perlu kamu ingat adalah jika cara cepat menghilangkan jerawat dalam satu malam ini saja, tidak akan meminimalisir resiko akan terbentuknya luka bekas jerawat. 

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »