Mainan Bayi Ini Cocok untuk Perkembangan Motoriknya

Semua orang tua pastinya menginginkan anak mereka bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan usia mereka. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan mainan bayi yang akan membantu dalam pertumbuhan bayi kita. Inilah yang diperlukan untuk bayi yang berusia kurang lebih 6-12 bulan. Kita bisa mencari beberapa permainan yang akan membantu dalam menjalankan sinyal motorik pada anak-anak. Inilah yang penting untuk bayi yang sedang berkembang pastinya, jadi jangan sampai salah dalam memilih mainan.

Pada dasarnya ada beberapa jenis permainan yang cocok untuk kita yang ingin membeli mainan ini, berikut ini adalah beberapa permainan yang cocok untuk perkembangan anak khususnya daya motorik antara lain:
  • Puzzle, untuk bayi yang masih kecil kita bisa menggunakan puzzle yang bentuknya sederhana dan tidak terlalu sulit. Ada banyak puzzle yang sebenarnya saat ini tersedia untuk anak bayi dengan motif yang paling terbaru dan juga sudah pasti disukai oleh anak bayi.
  • Menyusun balok, ini menjadi salah satu permainan yang juga penting dan akan membuat kita jadi bisa mengajarkan anak beberapa bentuk yang ada. Oleh karena itu mainan ini sangat cocok sekali untuk anak bayi karena bentuknya yang sangat sederhana sehingga cocok untuk dimainkan bersama orang tua. Sebaiknya juga bisa membeli permainan dengan bentuk yang elastis sehingga tidak berbahaya untuk anak-anak
  • Bola, anak bayi saat ini juga bisa kita berikan permainan bola yang memang cocok untuk bermain di kala senggang. Tentu saja bola yang dimaksud disini adalah bola yang sederhana dan bukan sepak bola. Ada beberapa bola yang terbuat dari bahan elastis dan juga cocok untuk anak-anak bayi yang sedang bertumbuh kembang.
  • Sound walker, ini merupakan permainan yang akan membantu untuk mendengar berbagai suara unik yang ada dari binatang maupun dari benda lainnya. Jenis permainan ini sangat cocok sekali pastinya untuk bayi.

Jika Anda akan membeli mainan bayi ini maka jangan ragu karena ada beberapa cara agar bisa mendapatkan beberapa permainan ini dengan mudah. Di beberapa toko perlengkapan khusus bayi juga disediakan permainan ini agar kita jadi lebih mudah. Sebagai orang tua tentu saja penting mencari mana permainan motorik yang populer di kalangan orang tua lain.

Ketika merasa ragu dalam memilih permainan ini, jangan ragu ada sejumlah tips yang juga bisa digunakan agar bisa bermain dengan baik. Berikut ini adalah beberapa tipsnya antara lain:
  • Cari yang bahannya tidak keras, ini merupakan tips utama karena jika bahan keras bisa membahayakan bayi kita. Carilah bahan yang lentur.
  • Lihat usia keamanan, hal ini wajib dilakukan untuk melihat apakah anak bayi kita bisa menggunakan permainan ini atau tidak.
  • Cari warna yang mencolok, yang satu ini merupakan tambahan agar anak lebih tertarik untuk memainkan permainan ini.
Jika sudah menuruti beberapa tips diatas maka anak sudah dipastikan akan mendapatkan permainan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Sebagai orang tua sudah wajib memberikan apa yang diperlukan oleh anak mereka. Inilah yang akan menjadikan peran orang tua akan semakin terasa berharga.

Ketika akan mencari segala macam permainan ini bisa juga kita menanyakan pada petugas toko untuk menemukan permainan ini. Mainan bayi saat ini juga sudah semakin meningkat harganya, jadi jangan ragu dalam mencari permainan dengan harga yang sesuai. Permainan ini juga bisa membantu anak agar bisa tenang pada saat diajak berpergian.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »