Tips Mandi Cantik untuk Si Pemilik Kulit Kering

November 19, 2018
Salah satu rutinitas yang wajib kamu lakukan sebelum melakukan aktivitas adalah mandi. Tidak hanya berfungsi untuk membersihkan badan, mandi juga menjadi langkah awal untuk perawatan kulit. Kadang kala usai mandi kondisi kulit justru menjadi kering dan kusam. Ini terjadi karena kamu salah memilih sabun mandi untuk kulit kering dan juga penggunaan handuk yang kasar. Kesalahan tersebut jangan kamu anggap sepele, karena jika dilakukan terus, kelembaban alami kulit akan berkurang dan efeknya kulitmu menjadi semakin kering dan bersisik.

Penggunaan cleansing water wajah kering dan juga body lotion tidak akan memberikan hasil maksimal jika kamu tidak menggunakan sabun yang tepat. Nah untuk si pemilik kulit kering, ada beberapa tips mandi cantik yang bisa kamu praktikkan agar kondisi kulit tetap terjaga, diantaranya adalah:
  • Ganti sabun khusus untuk kulit kering

Ada beragam jenis sabun yang beredar saat ini. Khusus untuk kulit kering sebaiknya pakai sabun dengan bentuk gel dan mengandung pelembab. Menggunakan sabun mandi untuk kulit kering tidak akan mengurangi kelembaban alami kulit, justru memberikan perlindungan agar kondisi kulit tidak mudah kering.
  • Pilih spons dengan kualitas baik

Untuk mengaplikasikan sabun gel pada badan, gunakan spon dengan bahan halus dan berkualitas baik. Pemakaian spons yang sembarangan tidak bisa memaksimalkan fungsi sabun, sehingga hanya bisa mengangkat kotoran saja dan tidak memberikan perlindungan maksimal. Karena itu, kamu harus membeli spons yang bagus. Meski agak mahal, namun manfaatnya bisa kamu rasakan secara langsung.
  • Aplikasikan pelembab

Bagian yang tak kalah pentingnya adalah mengoleskan pelembab setelah mandi. Fungsi dari lotion ini adalah memberikan perlindungan agar kelembaban alami kulit tidak terkikis. Kamupun bebas beraktivitas di luar rumah tanpa perlu takut terkena efek buruk dari radiasi sinar UV.

Jadi untuk merawat kelembaban kulit, penggunaan cleansing water wajah kering harus dibarengi dengan produk lainnya agar kondisi kulit tidak kering. Salah satu produk yang direkomendasikan untuk kamu pemilik kulit kering adalah NIVEA Body Milk with Almond Oil. Kandungan susu dan Almond oil mampu memberikan perlindungan maksimal dan mencegah munculnya berbagai masalah seperti kulit kering dan bersisik.

Saya berasal dari suatu daerah di jawa tengah, yang banyak menghasilkan tananman tembakau, dan hidup dalam suatu tempat yang masih sejuk akan keaslian alam dan kicauan burung-burung. itulah kota kecil yang di sebut kota temanggung

Artikel Terkait

Previous
Next Post »