Sistem Cloud ERP, Kecanggihan Teknologi Untuk Bisnis Anda



Dalam melakukan sebuah bisnis, pastinya sering terjadi sebuah kendala yang menyebabkan bisnis tidak berjakan dengan lancar. Dan kendala yang terjadi antara perusahaan yang satu dengan yang lainnya pasti berbeda-beda.


Salah satu hal yang bisa membuat perusahaan tersebut sedikit terkendala adalah, tidak adanya penggunaan Sistem Cloud ERP. Yang mana sistem ini sebenarnya sudah banyak digunakan oleh para pengusaha-pengusaha yang besar.


SystemEver adalah sistem software cloud ERP yang dapat buat sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda dan untuk meningkatkan kualitas yang tertinggi, atau setidaknya sudah standart. SystemEver menjadi sistem ERP yang sangat cocok bagi sistem penjualan dan distribusi untuk berbagai perusahaan seperti supply chain, manufaktur, keuangan, logistik, produksi dan sebagainya.


Adapun alasan kenapa harus menggunakan sistemEver adalah sebagai berikut:


  1. Pengalaman sudah teruji, bagaimana tidak sudah berdiri sejak 1997 di korea, pastinya untuk kualitas tdai diragukan lagi yaa.
  2. Fitur Visual-K mudah untuk diprasikan. Fitur ini mempermudah para pengguna dalam mengoprasikan sistem ERP.
  3. Akses fleksibel. Dimana ini bisa diakses dimanapun dan kapanpun pastinya, dan juga mepermudah para konsumen
  4. Consultant-K. Fitur ini akan menghemat waktu dalam penggunaannya dan juga irit dalam biaya.
  5. Harga terjangkau. siapa yang tidak tergiur dengan pelayanan yang super mewah namun harga sangat bersahabat
  6. Melayani dengan 5 bahasa. Yaitu bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin, Vietnam dan Indonesia


Naah itula sedikit penjelasan mengenai SystemEver yang ada seakarang ini, apakah Anda ingi menggunakannya? Namun alangkan baiknya jka Anda simak penjelasan saya dibawah ini terkait SystemEver dan Cloud ERP.


Pertanyaanya, apa sih yang Anda ketahui tentang Sistem Cloud ERP ini?


Naah, sistem cloud ERP ini adalah software Sistem ERP berbasis cloud mengintegrasikan aliran data atau informasi dari beberapa departemen terkait yang berimplikasi langsung pada transaksi bisnis dengan sistem keuangan secara real time. Hal ini memungkinkan pengelola atau pemilik bisnis (business owner) di kalangan top level management untuk membuat keputusan yang lebih baik dan strategis. Hal ini memang tidak begitu dikenal oleh banyak orang karena memang sebuah sistem atau model dalam berbisnis yang sering digunakan banyak orang.


Namun bagi kalangan pebisnis atas, sistem ini sering dijadikan andalan dalam melancarkan bisnisnya, baik untuk perkembangan bisnis keluar negri ataupun dalam negri.


Sistem Cloud ERP ini awal mula berdiri yaitu di korea tepat pada tahun 1997, kemudian pada tahun 2017 di Indonesia sendiri resmi dibuka sistem cloud ini yang mana pusta dari Sistem Cloud Indonesia sendiri berada di Jakarta.


Sistem softaware cloud ERP digunakan perusahaan untuk mengatur dan mengelola fungsi departemen dalam manajemen seperti akuntansi, pengadaan, manajemen proyek, manajemen risiko dan kepatuhan, dan operasi rantai pasokan. Atau  isa dikatakan bahwa sistem cloud ERP ini merupakan Software ERP untuk perusahaan distribusi.


Dalam melancarkan sebuah sistem ERP ini, alngkah baiknya perusahaan memahami terlebih dahulu trekait dengan yang namanya Sistem manajemen inventory yang mana ini akan sangat mempengaruhi dalam menjalankan kelancaran bisbis sebuah perusahaan.


Lalu apakah yang dimaksud dengan Sistem Manajenam Inventory?



Managemen inventory adalah manajemen dalam pengelolaan stok barang yang ada dalam perusahaan. Pada pengelolaan bisnis perusahaan besar biasanya barang yang tersedia dalam perusahaan terlebih dahulu ditaruh di area penerimaan gudang milik perusahaan dalam bentuk bahan baku atau komponen-komponen atau bisanya dikenal dengan barang mentah, baru kemudian dimasukkan ke dalam tempat penyimpanan stok atau rak, yang mana akan mempermudah dalam pengambilan barang yang siap diproduksi. Sedangkan  di perusahaan-perusahaan yang lebih kecil, barang-barang yang telah diterima dapat langsung ditaruh di tempat penyimpanan stok atau rak mereka.


Barang-barang tersebut kemudian diambil dari area stok dan dipindahkan ke fasilitas produksi yang akan mengolah bahan-bahan baku menjadi barang jadi. Selanjutnya, barang jadi dapat dikembalikan lagi ke rak-rak terlebih dahulu atau dikirim langsung ke pelanggan.


Bagi kalangan perusahaan kecil mungkin hanya sedikit yang menggunakan model seperti ini, disamping harus menguasai tentang system cloud juga harus mampu menguasai sebuah sitem dalam pengoprasian di dalam webnya. Jadi tidak jarang jika banyak yang belum menggunakan system seperti ini meskipun system ini akan mempermudah dalam mejalankan bisnnisnya karena belum mengetahu solusi cloud ERP seperti ini.


Sistem manajemen inventory atau sistem manajemen inventaris adalah kombinasi teknologi (antara perangkat keras dan perangkat lunak) dan proses serta prosedur yang mengawasi pemantauan dan pemeliharaan barang-barang yang disimpan oleh suatu perusahaan baik perusahaan kecil mapun perusahaan besar.


Adapun manfaat dari system manajemen inventory adalah sebagai berikut:


  • Penyimpanan Data Terpusat

Semakin banyak lokasi stok yang harus Anda kelola, semakin sulit Anda mengelola pesanan dan melacak ketersediaan stok yang Anda miliki.

Dengan sistem manajemen inventory yang memadai, Anda akan dapat mengetahui ketersediaan barang dan menemukan lokasinya hanya dalam hitungan detik, bahkan sekalipun barang berada di gudang atau toko yang berbeda. Anda juga dapat memproses pesanan dan melacak kurir pengiriman melalui sistem yang sama. Secara tidak lang sung Anda sudah mempermudah system pembelian bagi para konsumen dimanapun berada.

  • Stock Control

Stock control (atau inventory control) adalah usaha yang dilakukan oleh perusahaan dalam menyediakan stok barang yang dibutuhkan untuk memenuhi permintaan konsumen.

Sistem manajemen inventory memungkinkan Anda untuk mengawasi ketersediaan stok Anda dan memastikannya untuk selalu berada di tingkat yang mencukupi. Sistem akan memberikan notifikasi ketika persediaan Anda sudah menipis sehingga Anda dapat segera melakukan pemesanan ulang.

Atau bisa dengan cara Sistem penjualan konsinyasi yang mana nantinya pemilik barang tinggal mengontrol kondisi barang pada tempat took yang dititipkan, sehingga mempermudah dalam terlaksananya bisnis.

  • Peningkatan Efisiensi

Dengan sistem manajemen inventory, berbagai aktivitas kompleks yang termasuk dalam penanganan stok dapat dibuat menjadi lebih sederhana. Laporan inventaris bulanan hingga tahunan dapat dihasilkan dalam hitungan detik. Ini adalah sesuatu yang mustahil jika dilakukan secara manual.

  • Produktivitas yang Optimal

Karena berbagai pekerjaan yang berhubungan dengan pengelolaan inventaris telah diotomatiskan, maka karyawan Anda dapat lebih fokus pada tugas-tugas lain yang tidak kalah penting. Mereka tidak perlu lagi terjebak pada satu pekerjaan yang memakan waktu lama seperti pencatatan jumlah stok atau pembuatan laporan dengan spreadsheet.

  • Penghematan Biaya

Solusi manajemen inventaris menjauhkan perusahaan dari kerugian finansial akibat dari berbagai human error, penyimpanan stok yang berlebihan, pembelian barang yang tidak perlu, kompensasi untuk keterlambatan pengiriman, dan lain-lain. Dengan satu sistem yang terpusat dan terintegrasi, Anda tidak perlu menghamburkan uang untuk membeli sistem tambahan untuk mengelola persediaan Anda.

Selain itu, Anda juga bisa mengurangi biaya yang semestinya Anda gunakan untuk membayar tenaga kerja profesional untuk mengelola inventaris perusahaan. Sebab, sistem ini mampu mengotomatiskan pengelolaan inventaris Anda. Sistem ini dapat dengan mudah diimplementasikan oleh siapa pun sekalipun penggunanya bukan ahli dalam inventaris.

  • Peningkatan Kepuasan Pelanggan

Perangkat lunak manajemen inventaris memastikan seluruh pesanan konsumen terpenuhi dengan baik melalui informasi real time terkait tingkat persediaan Anda. Sistem juga memungkinkan Anda untuk melacak pengiriman pesanan hingga sampai ke tangan konsumen. Sehingga pada akhirnya, sistem ini membantu meningkatkan kepuasan pelanggan pada layanan Anda.

  • Prakiraan & Perencanaan yang Akurat

Sistem manajemen inventory membantu Anda menjadi lebih proaktif ketika merencanakan dan memprediksi kebutuhan inventaris Anda. Dengan laporan inventaris yang lengkap dan akurat, Anda dapat mengetahui produk yang paling populer, produk yang jarang dipesan oleh konsumen, seberapa banyak barang yang harus Anda sediakan di waktu yang akan datang, pemasok mana yang paling menguntungkan, dan berbagai informasi penting lainnya yang membantu meningkatkan produktivitas bisnis Anda.


Naah itulah sedikit banyaknya ulasan mengenai SystemEver dan juga terkait dengan Sistem Cloud ERP yang mana system cloud ERP ini juga bisa digunakan untuk ERP untuk jasa, baik jasa pengiriman maupun jasa lainnya.


Semoga yang Kami jelaskan ini dapat mempermudah Anda dalam melakukan bisanis supaya lebih mantap dan lebih maju dengan mengikuti kadaaan yang Ada. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »