Ini Dia Beberapa Manfaat Minuman Boba Yang Harus Kamu Tahu!


Bagi kamu yang suka kuliner-kuliner hits, tentu saja kamu sudah tidak asing lagi dengan minuman boba bukan? Ya, terang saja demikian, sebab minuman boba ini merupakan salah satu jenis kuliner yang tengah hits. Hal itu pun terbukti, dimana ada banyak sekali para pedagang dadakan yang menjajakan kuliner tersebut. Namun, ada sebagian juga dari mereka yang menyebutnya dengan nama bubble tea, teh susu mutiara, teh bobo, dan jus boba. Meski memiliki nama yang berbeda-beda, namun pada dasarnya minuman ini berbasis teh Taiwan lho. 


Di Indonesia sendiri, bubble tea alias boba ini terbuat dari teh tapioca karena di dalamnya terdapat tepung tapioca sebagai bahan dasar. Tak hanya itu, minuman tersebut juga sering dicampurkan dengan berbagai bahan lainnya seperti susu, buah-buahan, hingga jeli buah. Dari segi teksturnya, bola-bola yang terdapat pada minuman boba ini terasa kenyal dengan cita rasa manis. Lantas, manfaat apa yang akan kita dapatkan dari minuman boba? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai manfaat minuman boba, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 


1. Dapat Meningkatkan Berat Badan

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang berbadan kurus? Nah, jika kamu ingin menaikan berat badanmu, maka minuman boba ini merupakan pilihan yang paling tepat. Pasalnya, minuman boba memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi sehingga sangat bagus untuk menaikkan berat badan. Dengan mengonsumsi minuman boba secara teratur, maka berat tubuhmu akan naik dalam waktu beberapa bulan saja lho. 


2. Dapat Meningkatkan Energi Tubuh

Selain meningkatkan berat badan, ternyata manfaat dari minuman boba juga dapat meningkatkan energy tubuh lho. Ya, hal itu berkat bola-bolanya yang terbuat dari tepung tapioca, yang kaya akan kandungan karbohidrat dan gula. Kedua asupan tersebut sangat bermanfaat dalam memberikan energy yang besar, sehingga tubuhmu akan lebih bugar lagi untuk menjalani rutinitas. Mengingat kandungan gulanya yang cukup tinggi, disarankan bagi kamu untuk tidak mengonsumsi minuman boba setiap hari. 


3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Inilah alasan mengapa minuman boba sangat digemari oleh semua orang. Disamping rasanya yang manis dan menyegarkan, minuman boba memiliki manfaat yang dapat meningkatkan system kekebalan tubuh. Hal itu dikarenakan boba terbuat dari perpaduan teh hijau, yang memang terkenal memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan tubuh.  


4. Mampu Menangkal Radikal Bebas

Radikal bebas yang menyerang di bagian dalam tubuh merupakan penyebab datangnya berbagai jenis penyakit. Berdasarkan dari hasil penelitian, radikal bebas adalah zat berbahaya yang bisa merusak sel-sel tubuh, protein, dan DNA yang akan berakhir pada terganggunya system metabolisme tubuh. Untuk menangkal serangan radikal bebas, tentunya kamu harus mengonsumsi bubble tea secara teratur. Pasalnya, bola-bola pada minuman boba ini memiliki kandungan epigallocatechin gallate (EGCC) dan polifenol yang mampu menangkal radikal bebas di dalam tubuh. 


5. Dapat Memperbaiki Suasana Hati

Manfaat berikutnya dari minuman boba yang harus kalian ketahui, yakni dapat memperbaiki suasana hati. Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa bubble tea memiliki rasa manis dengan kadar gula yang cukup tinggi. Ya, dari rasa manis tersebutlah yang berguna untuk memperbaiki suasana hati, karena fungsinya yang dapat meningkatkan hormon serotonin dalam tubuh. 


Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa manfaat dari minuman boba. 

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »