5 Tim Jagoan Yang Berhasil Mencatatkan Namanya Sebagai Tim Tersukses Sepanjang Sejarah Liga Champion

November 11, 2019
Liga Champion adalah liga kelas tertinggi di eropa yang sangat bergengsi. Sejak diperkenalkan pada tahun 1955, Liga Champion sudah mengalami beberapa perubahan format dan jumlah pesertanya. Meskipun demikian, nyatanya Liga Champion masih tetap merupakan liga yang berhasil menarik atensi para pecinta sepak bolah dari seluruh dunia. Banyak klub-klub sepak bola eropa yang menjadi sorotan karena prestasinya dalam ajang sepak bola tahunan eropa ini. Berikut ini adalah 5 klub sepak bola tersukses pada kompetisi Liga Champion Eropa: 

  • Real Madrid



Sejak Liga Champion masih bernama European Cup atau Piala Eropa, Real Madrid adalah tim yang paling berkuasa dan ditakuti di kompetisi ini. Real Madrid adalah klub pertama yang berhasil memenangkan trofi Liga Champion. Pada musim tahun 1955-1956 Liga Champion, Real Madrid berhasil menjinakkan Stade de Reims dengan skor 4-2 dan meraih gelar juara. Dominasi Real Madrid terus berlanjut sampai empat musim setelahnya, dengan kata lain, Los Blancos berhasil menjuarai Liga Champion lima kali secara berturut-turut. Sedangkan sejak berubah nama menjadi Liga Champion Eropa, Real Madrid telah berhasil mengantongi tujuh gelar, dan bahkan tiga diantaranya beruntun pada musim belakangan ini. Dan total Real Madrid telah memenangkan trofi Liga Champion sebanyak 13 kali serta menjadi klub dengan kemenangan terbanyak di Liga Champion sepanjang sejarah.

  • AC Milan



Beberapa tahun belakangan ini memang AC Milan bukan menjadi tim yang ditakuti di kompetisi Liga Champion Eropa. Jangankan bertahan, untuk bisa masuk dan bermain di Liga Champion pun AC Milan sudah tidak pernah, karena periode krisisnya. Namun dulunya, AC Milan adalah salah satu raksasa Liga Champion. AC Milan pernah menjuarai Liga Champion sebanyak tujuh kali yang tercatat sepanjang sejarah karir AC Milan. Jika dilihat dari waktu Liga Champion berubah nama pada tahun 1992, AC Milan hanya mampu memenangkan Liga Champion sebanyak tiga kali, yaitu terakhir pada tahun 2007 silam. 

  • Bayern Munchen



Tahun 2013 merupakan tahun dimana Bayern Munchen  terkahir kali memenangkan piala Liga Champion dengan mengalahkan rival abadinya yaitu Brusia Dortmund pada partai puncak dengan skor telak 2-0. Sampai saat ini tercatat Bayern Munchen telah mengantongi trofi Liga Champion sebanyak empat kali, dan pertama kali pada tahun 1974 saat masih bernama Piala Eropa atau European Cup. Meskipun sering menang, nyatanya Bayern Munchen juga sering kalah pada partai akhir, tercatat dari sepuluh partai final yang mereka lakukan, ada lima pertandingan yang gagal dimenangkan. Namun, meskupin demikian, Bayern Munchen merupakan klub tersukses di Liga Champion yang ada sepanjang sejarah. 

  • Liverpool



Pada era Premier League tahun 1992, Liverpool merupaka  klub yang kesulitan untuk bertahan di klesemen, dan belum pernah menjuarai kompetisi tersebut. Namun fakta tersebut dibalikkan ketika Liverpool masuk dan menjuarai Liga Champion untuk pertama kali, dengan mengalahkan klub keren sekelas AC Milan pada tahun 2005. Tahun tersebut juga menjadi titik balik dari karir Liverpool, yang awalnya dianggap underdog, kemudian berhasil mengalahkan AC Milan di partai final dengan adu pinalti. Total sampai saat ini Liverpool telah mengantongi lima trofi Liga Champion. 

  • Barcelona



Awalnya Barcelona hanya mampu memenangkan satu trofi Liga Champion. Namun setelah bergabungnya pemain-pemain kelas atas Eropa seperti Lionel Messi, Xavi, Iniesta, Puyol, Pique, Busquets, dan lainnya Barcelona berhasil meraih lagi trofi Liga Champion sebanyak empat piala. Dalam kompetisi sepak bola tahunan ini, Barcelona total mengantongi lima trofi Liga Champion Eropa. 

Masih banyak lagi pertandingan-pertandingan di kompetisiLiga Champion yang bisa disaksikan secara online pada aplikasi vidio.com atau bisa juga menyaksikan langsung pada website vidio.com. Selamat menyaksikan!

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »