Cara Mengatasi Bibir Pecah-pecah Sebelum Menjadi Luka

Desember 06, 2019
https://i2.wp.com/www.sitikamilla.com/wp-content/uploads/2016/08/Tips-Mengatasi-Bibir-Pecah-pecah.jpg?fit=750%2C350

Saat kurang konsumsi air putih dan juga buah atau sayuran pasti akan mengalami hal yang wajar dialami oleh setiap orang yaitu bibir pecah-pecah yang mungkin akan sangat menyiksa karena terasa sakit juga. Jika hal ini dibiarkan selama berhari-hari sebenarnya dapat menyebabkan luka hingga berdarah nantinya. Sebagian dari kamu pasti sering mengalami kondisi seperti ini yang akan sangat mengganggu biasanya saat hendak mengkonsumsi makanan dan minuman tertentu.

Jika seseorang sudah terlalu sering mengalami bibir pecah-pecah biasanya beberapa waktu ke depan akan sering juga mengalami hal yang sama dan akan menjadi kebiasaan. Penyakit ini memang dianggap remeh dan bisa disembuhkan dengan segera. Namun jika dibiarkan begitu saja akan sulit untuk sembuh secara total. 

Apabila sering mengira bahwa penyakit ini hanya dialami oleh setiap orang hanya pada musim panas saja kamu beranggapan hal yang salah. Karena pasalnya setiap orang bisa saja mengalami penyakit bibir pecah-pecah jika asupan makanan seperti sayuran dan terutama air tidak terpenuhi dengan cukup serta saat mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Sebelum menindaklanjuti apa yang seharusnya dilakukan agar penyakit ini bisa sembuh kamu harus mengetahui apa saja yang menyebabkan penyakit bibir pecah ini mungkin dialami. Eh kamu harus tau loh manfaat terlur ayam kampung yang sangat mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan

Gejalanya pun seharusnya kamu ketahui dengan pasti. Dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya, bagian bibir ini cukup sensitif karena di bagian ini tidak terdapat kelenjar minyak yang berfungsi untuk melembabkan. Maka, kamu harus pula menjaga bibir dari paparan sinar matahari yang terik dan saat musim hujan atau dingin jika berada pada daerah yang mengalami salju.

Mengetahui Penyebab dan Gejala Bibir Pecah-Pecah 

http://res.cloudinary.com/dk0z4ums3/image/upload/v1504585310/attached_image/begini-cara-menghilangkan-bibir-pecah-pecah-alodokter.jpg

Apakah sering melakukan hal seperti menjilati bibir sendiri dengan air liur agar terasa lembab dan tidak kering lagi? Jika jawabannya iya, maka sebenarnya hal ini tidak berfungsi karena malah makin membuat bagian bibir semakin kering. Bahkan sudah banyak penelitian dan para ilmuan yang melarang hal ini atau sebaiknya kamu jauhi karena dapat memperburuk pecahan pada bibir. Berikut ini beberapa gejala yang mungkin akan dialami saat mengalami keadaan bibir pecah-pecah hanya sebagai antisipasi saja:

  • Bibir akan terasa kering hingga sampai terkelupas 
  • Terdapat sisik pada bagian bibir 
  • Terdapat luka 
  • Mengalami kebengkakan
  • Bisa berdarah tipis


Untuk penyebab yang mungkin terjadi dan membuat kamu mengalami hal ini kebanyakan karena kamu tidak konsumsi air dan serat dan cukup. 

Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah 

http://cdn.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2016/12/02/45548/664xauto-cara-ampuh-mengatasi-bibir-kering-dan-pecah-pecah-161202t.jpg

Setelah mengetahui penyebab dan gejala apa saja dari akibat bibir pecah-pecah ini kamu sudah seharusnya bergerak cepat dan mengetahui cara apa yang saja yang mungkin bisa membantu mengatasi hal ini agar lekas sembuh seperti berikut:

  • Hindari kebiasaan menjilat bibir

Selain dapat membuat bibir kamu semakin kering, dengan menerapkan kebiasaan menjilat lidah ini dapat membuat terlihat buruk. 
  • Pakai pelindung bibir

Jika kamu sudah mengalami keadaan yang lumayan parah, bisa diatasi dengan cara menggunakan pelindung bibir seperti lip balm atau kebutuhan lainnya terutama sebelum menggunakan lips matte. 
  • Konsumsi air yang cukup

Dalam mengkonsumsi air putih, memang dianjurkan untuk minum air mineral sebanyak minimal 2 liter per hari. Akan tetapi jika tubuh kamu tidak sanggup mencerna air sebanyak itu, kamu bisa minum pada waktu tertentu. karena jika dipaksa sekaligus banyak, hal ini dapat mengganggu kinerja ginjal yang harus memproduksi air yang terlalu banyak.
  • Hindari makanan pedas dan asam 

Makanan yang mengandung lemak tinggi, pedas, dan asam ini menjadi pemicu utama kenapa bibir kamu bisa mengalami pecah-pecah dan kering sepanjang waktu. 

Dari beberapa tips di atas, sangat bermanfaat untuk kamu coba dan bisa sebagai tips atau cara untuk mengatasi kondisi bibir pecah-pecah. Selain itu jika sedang mencari berbagai macam manfaat buah atau penampilan bisa langsung cek penampilankita.com loh

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »