Merawat Trafo Mampu Pulihkan Kembali Kinerja Sistem Kelistrikan

Jasa Perawatan trafo banyak digunakan untuk kebutuhan maintenance kelistrikan berbagai industri mulai dari pabrik, perkantoran, home industri, pusat perbelanjaan, hotel, fishery, dan lain-lain. Oleh sebab itu, telah banyak dibuka jasa perawatan komponen kelistrikan terutama trafo yang berfungsi sebagai pengatur arus dan tegangan listrik. Besarnya tarif yang ditetapkan untuk satu kali perawatan tentunya akan sangat tergantung dari kondisi trafo tersebut.

Prosedur Maintenance Jasa Perawatan Trafo Terbaik dan Terpercaya


Jasa perawatan trafo melakukan sejumlah prosedur pemeliharaan yang penting untuk meningkatkan kinerjanya. Hal pertama yang dilakukan adalah melakukan pengamatan pada bagian fisik baik dari sisi luar maupun dalam. Salah satunya adalah membersihkan bagian cover, radiator transformator, serta bushing dari paparan debu serta kotoran. Mereka menggunakan peralatan khusus yang aman dan higienis.

Selain untuk alasan kebersihan, seluruh ruangan di dalam transformator juga dibersihkan dengan tujuan untuk menjaga suhu atau kelembaban di dalamnya. Idealnya, suhu yang ada di dalam ruangan trafo harus sesuai dengan suhu yang ada di lingkungan sekitarnya. Penyesuaian temperature ini juga sering dinamakan sebagai suhu ambient. Setelah ruangan bersih dan suhunya telah sesuai, otomatis sirkulasi udara akan lancar dan tidak mengganggu kinerja trafo.

Trafo yang digunakan secara terus menerus dengan suhu tinggi akan membuat pemuaian pada beberapa baut. Oleh sebab itu, prosedur perawatan trafo juga meliputi hal tersebut. Terdapat sejumlah baut di beberapa titik yang harus dikencangkan kembali, seperti pada bushing dengan Low Voltage dan High Voltage. Baut-baut tersebut akan dilakukan pengencangan sesuai dengan urutan yang tepat dan nilai torsinya. Tingkat kekencangan baut mulai dari 30%, 60%, hingga 100%.

Jasa perawatan trafo yang profesional dengan berbagai prosedur yang baik dan benar dapat Anda temui pada perusahaan kami. Alamat domisili kantor berada di Jl. Cilandak KKO No. 1, Jakarta Selatan. Kami juga membuka layanan secara online di website dengan link https://sewatama.com/id/. Anda bisa menghubungi perusahaan kami jika mendapatkan permasalahan seputar listrik dan komponennya.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »