Cara Cepat Belajar Simple Present Tense


Belajar bahasa Inggris bisa dimulai dari mengenal banyak kata-kata yang digunakan, setelah itu belajar untuk menggunakannya dalam sebuah kalimat. Untuk membuat kalimat dalam bahasa Inggris tentu memiliki aturan bakunya, sama seperti membuat kalimat dalam bahasa Indonesia. Hal ini banyak memunculkan pertanyaan pada setiap orang yang baru mau mempelajarinya, bagaimana cara belajar bahasa Inggris bagi pemula?

Pertama-tama mulailah dari yang paling sederhana untuk dipelajari, misalnya materi yang paling mudah dalam tenses bahasa Inggris. Seperti simple present tense adalah materi  yang disebut-sebut sebagai jenis materi paling sederhana dibandingkan lainnya. Namun perlu untuk diperhatikan, materi yang mudah bukan berarti kita bisa menyepelekannya, karena seperti simple present tense, dibalik kesederhanaan materinya, ternyata orang-orang yang sedang mempelajarinya juga sering terkecoh. Misalnya penggunaan kata kerja seperti works atau work, watch atau watches, apakah ditambah s atau es.

Di bawah ini ada beberapa hal yang harus kamu tahu untuk belajar simple present tense agar kamu dapat mendapatkan cara yang tepat untuk mempelajarinya :

  • Belajar present tense diawali dengan mengenal beberapa jenisnya . Ada empat jenis simple present tense yaitu, simple continuous, perfect, dan perfect continuous
  • Kamu wajib tau kalau present tense adalah The King of Conversation, kenapa ya?
  •  Present tense kabarnya juga dapat menggantikan posisi future tense juga loh,  coba cari tau yuk!

Nah, jangan lupa untuk dicari tau dan dipelajari yaaa! Tapi, sebenarnya apakah kamu sudah tau contoh kalimat simple present tense itu seperti apa? Kalo belum tau sini kita kasih tau sedikit deh contoh-contoh kalimatnya dalam bentuk positif, negatif, dan tanya :

 (+) I write a letter for my teacher. [Saya menulis surat untuk guru saya.]
 (-) I don’t write a letter for my teacher. [Saya tidak menulis surat untuk guru saya.]
(?) Do I write a letter for my teacher? [Apakah saya menulis surat untuk guru saya?]

(+) Mary needs a dictionary. [Mary membutuhkan kamus.]
(-) Mary doesn’t need a dictionary. [Mary tidak membutuhkan kamus.]
(?) Does Mary need a dictionary? [Apakah Mary membutuhkan kamus?]

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »