Apa Saja Faktor Penyebab Diare, Simak Penjelasan Berikut


Rasa sakit pada perut memang bermacam-macam, dan ketika sudah merasa sakit atau kurang enak pada perut kadang bisa menular ke seluruh badan. Rasa sakit pada perut ini bisa jadi mual karena mabuk perjalanan, asam lambung yang kambuh, atau bahkan diare yang kadang rasa ingin ke toilet terus. Rasa sakit pada perut ini memang bisa membuat kita sangatlah tidak nyaman, ditambah lagi ketika kita sedang berada di luar rumah dan pada saat itu juga perut kita sakit, itu pasti sangat mengganggu aktivitas kita dooong. 


Naah pada pembahasan kali ini kita akan membahas terkait dengan rasa sakit pada perut karena diare, dan pastinya sudah banyak dari teman-teman yang merasakan diare ini. Ketika diare menyerang perut kita ini pasti kita memiliki caranya masing-masing, dan biasanya setiap daerah memiliki obat atau jamu tradisional yang digunakan untuk menyembuhkan atau mengobati diare ini. Namun pada umumnya banyak yang menggunakan pucuk daun jambu yang mash muda untuk dijadikan sebagai obat.
 

Menggunakan atau mengkonsumsi pucuk daun jambu yang masih muda ini sering dilakukan oleh masyarakat desa, dan memang bisa sedikit mengobati rasa sakit pada perut akibat diare ini. Selain itu juga banyak hal-hal atau macam-macam obat yang dimasyarakat desa ini banyak digunakan sebagai obat tradisional dalam menyembuhkan sakit diare.


Diare ini muncul pastinya karena sebab atau faktor yang mempengaruhinya, sehingga bisa mengakibatkan perut megalami diare. Naah, apa saja faktor penyebab dari diare ini, simak penjelasannya di bawah ini:


  • Intoleransi terhadap makanan, seperti laktosa dan fruktosa. Tidak semua orang pada perutnya menerima semua makanan yang masuk, dan ketika dipaksa maka salah satu akibatnya adalah diare ini.
  • Alergi makanan. Ketika perut sudah alergi terhadap salah satu makanan maka akan mengakibatkan perut kita bisa diare, karenaperut juga bisa alergi terhadap makanan yang dikonsumsi.
  • Efek samping dari obat-obatan tertentu. Jangan pernah sekali-kali Anda terlalu sering mengkonsumsi obat yang beli dai warung terdekat secara berlebihan, karena ini akan mengakibatkan kita diare
  • Infeksi bakteri, virus, atau parasit. Selain makanan yang masuk, juga bisa disebabkan karena virus yang ada dalam perut kita, baik virus melalui makanan atau udara yang kita hirup.
  • Penyakit usus. Ketika usus sudah pernah terserang penyakit, maka akan sangat mudah megalami diare.
  • Pasca operasi batu empedu. Maka dari itu kita harus pandai-pandai dalam menjaga kesehatan empedu kita, salah satunya dengan memperbanyak minum air putih.
  • Radang pada saluran pencernaan, seperti pada penyakit Crohn, olitis ulseratif, atau olitis mikroskopik.
  • Irritable bowel syndrome. Atau bisa dikata lain dengan sindrom iritasi pada usus besar kita.
  • Penyakit celiac atau penyakit yang menyebabkan tubuh menolak protein gluten. Protein gluten ini seperti roti, pasta, kue dan sereal.


Itulah beberapa penyebab munculnya atau terjadinya diare pada perut Anda, maka dari itu usahakan kita bisa menjaga diri dari beberapa hal tersebut sehingga membuat kita jauh dengan diare.


Untuk lebih jelasnya bisa Anda cek di situs halodoc.com yang mana situ s ini memberikan semua jawaban dari penyakit yang Anda derita, bahkan juga akan memberikan solusi obat yang bisa menyembuhkan penyakit yang Anda derita. Dalam situs ini akan memberikan pelayanan kepada Anda selama 24 jam, disamping memang kita harus jaga jarak dengan orang lain maka solusi yang tepat ketika Anda merasakan tidak enak badan bisa cek di halodoc.com yang bisa Anda akses melalui handphone atau laptop Anda.


Mulailah dari sekarang untuk menjaga diri dan pola hidup sehat, supaya badan kita terhidar dari virus.


Semoga bermanafaat dan terika kasih

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Velli
AUTHOR
2 Maret 2021 02.23 delete

pernah diare sampai mengeluarkan titik darah dan itu rasanya tidak nyaman banget

Reply
avatar
5 Maret 2021 06.23 delete

wah pasti sakit ya kak itu

Reply
avatar