Tipe AC Terbaik untuk Rukan atau Rumah Tinggal Anda


Rumah tinggal biasanya menggunakan tipe AC split wall yang konvensional atau tipe standing floor yang modern. Namun apakah memungkinkan jika ruko sekaligus kantor atau bahkan rumah tinggal Anda menggunakan jenis AC sentral gedung untuk pendingin udaranya? Jawabannya tentu saja bisa. Perencanaan dan isntalasi yang tepat tentu akan membuat penggunaan jenis AC ini menajdi lebih efisien dibandingkan dengan tipe AC lainnya.


Memang AC jenis ini sering Anda temui di perkantoran atau mall dengan lantai bertingkat serta lebar ruangan yang sangat luas. Akan tetapi penggunaan AC sentral nyatanya bisa diaplikasikan di tempat Anda serta dapat memberikan banyak manfaat yang mungkin belum Anda ketahui. Untuk itu, cek keuntungan apa saja yang akan dapat dapatkan jika menggunakan jenis AC yang satu ini untuk rukan maupun rumah tinggal, simak ulasannya sebagai berikut.

  • Tidak terlalu bising. Instalasi unit seperti kondensor, kipas maupun kompresor AC jenis ini biasanya diletakkan di luar rumah atau bangunan. Hal ini tentunya dapat meminimalisir suara bising yang dihasilkan oleh komponen mesin ini ketika dinyalakan. Suasana dalam ruanganpun tidak hanya sejuk namun juga tenang sehingga aktivitas dalam ruangan menjadi tidak terganggu dan tetap kondusif. 
  • Sistem kontrol pusat. Salah satu kelebihan utama dari AC jenis ini adalah sistem pengoperasiannya yang mudah karena menggunakan sistem sentral atau sistem kontrol terpusat. Tidak hanya penggunaannya, sistem ini memungkinkan proses perawatan dan pengecekan komponen-komponen AC cenderung lebih cepat dilakukan.  
  • Rumah dan rukan tetap cantik. perbedaan yang paling mencolok antara AC jenis split wall dengan AC sentral adalah penempatan komponennya atau unit indoor yang dipasang di dalam ruangan. Jika AC jenis split wall memiliki unit indoor yang dipasang tepat didinding ruangan sehingga bisa saja merusak estetika interior, AC jenis sentral justru tidak memiliki unit indoor yang mengganggu. AC jenis ini biasanya dipasang pada saluran yang sudah dibuat dan disesuaikan pada dinding ruangan dengan bukaan yang tidak mengganggu. Hal ini tentu memberikan tampilan ruangan yang lebih mewah dan estetik. 
  • Kualitas udara nomor satu. AC jenis sentral memiliki ragam fitur tambahan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Seperti misalnya fitur untuk menyaring debu sampai pada fitur penghilang bau tak sedap. Fitur tambahan ini tentunya akan semakin meningkatkan kualitas udara dalam ruangan sehingga kesehatan penghuni rukan maupun rumah tinggal menjadi lebih terjamin.


Itu dia beberapa keutungan atau manfaat dari penggunaan AC jenis setral untuk rukan atau rumah tinggal Anda. Perencanaan yang baik serta didukung oleh kualitas pendingin udara yang tepat tentunya akan membuat penggunaan pendingin udara menjadi lebih efisien. Selalu diskusikan kebutuhan Anda akan alat pendingin udara dengan tim instalasi agar pemasangan unit tetap memperhatikan nilai estetik ruangan Anda.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »