Jangan Salah Pilih, Simak Tips Penting Membeli Produk Unit Link di Agen Asuransi


 

Semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya proteksi dari berbagai risiko yang mungkin terjadi sewaktu – waktu membuat produk asuransi seperti asuransi unit link semakin diminati oleh masyarakat. Terlebih lagi, asuransi ini tidak hanya memberikan manfaat proteksi, tetapi juga manfaat investasi sehingga dirasa sangat praktis dan menguntungkan.


Meskipun begitu, mengingat sistemnya yang agak rumit karena mengandung manfaat investasi, sangat penting jika Anda memilih secara teliti agar Anda tidak terjadi masalah atau kesalahpahaman. Untuk itu, di ulasan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa tips dan trik penting dari situs Cermati yang perlu diperhatikan dalam membeli produk perlindungan unit link di agen asuransi.

●    Pastikan membeli di perusahaan yang sudah terdaftar OJK

Sebelum memutuskan membeli produk asuransi yang ditawarkan, pastikan Anda sudah tahu bahwa perusahaan asuransi yang dipilih memang sudah terdaftar dan diawasi oleh lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan jaminan ini, maka Anda tidak perlu takut dan khawatir untuk membeli produk asuransi di perusahaan tersebut karena memang sudah terjamin keamanannya dan tentunya sudah terpercaya karena memiliki kredibilitas yang baik di kalangan pengguna.

●    Pilih produk asuransi sesuai budget dan tujuan finansial

Untuk memperoleh manfaat proteksi, pihak nasabah biasanya akan dikenakan biaya sesuai dengan jenis proteksi yang dipilih. Bahkan, biaya tersebut nantinya bisa saja mengurangi porsi investasi di dalamnya. Oleh karena itu, dalam hal ini Anda perlu menyesuaikan terlebih dahulu pilihan asuransi sesuai dengan kebutuhan proteksi finansial dengan kemampuan membayar sebelum membelinya.

●    Pahami risiko investasi dengan bijak

Asuransi unit link umumnya merupakan kombinasi produk proteksi dan investasi yang memiliki risiko fluktuasi sesuai dengan jenis investasi yang dipilih. Dalam hal ini, pihak perusahaan biasanya menawarkan jenis investasi yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan para nasabah. Untuk meminimalisir terjadinya kerugian yang besar, alangkah lebih baiknya bagi Anda untuk memilih produk asuransi dengan memahami risikonya dengan bijak.

●    Pahami dengan baik hak dan kewajiban sebagai peserta asuransi

Tips penting yang juga perlu Anda simak baik – baik yakni perlu memahami dengan baik apakah risiko yang diproteksi sudah sesuai dengan kebutuhan atau justru sebaliknya. Anda juga perlu untuk mencermati setiap isi polis pasal per pasal. Dengan menerapkan cara ini, maka Anda nantinya bisa memikirkan dan mempertimbangkan secara matang apakah akan membeli produk asuransi tersebut atau tidak.

●    Pastikan membeli produk asuransi di pihak agen yang bersertifikat khusus

Hal penting yang juga menjadi bahan pertimbangan Anda dalam membeli asuransi yakni pastikan membeli produk asuransi di pihak agen asuransi yang sudah bersertifikat khusus. Biasanya, agen asuransi yang resmi dan terpercaya sudah mendapatkan sertifikat resmi dari pihak Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) untuk meyakinkan para calon nasabah.

Jadi, itulah beberapa tips dan trik penting yang perlu Anda simak dan perhatikan baik – baik dalam memilih asuransi unit link di pasaran agar terhindar dari masalah penipuan. Salah satu pihak perusahaan yang bisa dijadikan bahan pertimbangan dalam pembelian asuransi yakni FWD Insurance yang menawarkan produk asuransi investasi seperti Bebas Ikhtiar dan SprintLink (Plus).

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »