Ingin Mencari Jasa Pengiriman Barang? Perhatikan Ini

 


Seperti diketahui, saat ini banyak jasa pengiriman barang yang tersedia. Hal itu membuat para konsumen bingung, harus memilih jasa ekspedisi yang mana. Sebab tidak semua jasa ekspedisi.

Yang ada saat ini profesionl dan dapat dipercaya. Namun dalam memilih perusahaan ekspedisi terpercaya, tenang saja, kamu tidak perlu bingung. Sebab ada beberapa hal yang bisa dijadikan bahan pertimbangan.

Dalam memilih perusahaan pengiriman barang terbaik. Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut, dijamin kamu akan mudah menemukan jasa ekspedisi yang tepat. Lantas apa saja? Kita akan membahasnya.

Perhatikan ini Bila Ingin Mencari Jasa Pengiriman Barang

Saat ini banyak tersedia perusahaan pengiriman barang yang bisa digunakan. Di bawah ini beberapa hal yang perlu diperhatikan bila kamu ingin mencari jasa ekspedisi, antara lain sebagai berikut :

1. Service area atau area pelayanan

Sebagai konsumen, kamu harus mengetahui jangkauan area dari jasa pengiriman barang yang akan digunakan. Apakah mereka dapat menjangkau seluruh tempat yang ada di Indonesia bahkan luar negeri atau tidak. 

Sebab orang yang bertransaksi di dalam bisnis atau usaha online, biasanya berasal dari tempat yang belum pernah kita dengar sebelumnya. Bahkan bisa jadi area itu ada di luar negeri.

Maka dari itu, hal pertama yang perlu diperhatikan bila ingin mencari perusahaan ekspedisi. Yakni perhatikan are pelayanan atau service area dari jasa pengiriman barang tersebut. Carilah yang service areanya luas.

2. Waktu pengiriman atau lamanya pengiriman barang

Lamanya waktu pengiriman barang bisa menjadi bahan pertimbangan pada saat akan memilih jasa pengiriman. Sebab beda jasa eskpedisi beda pula lamanya pengirimannya. Tetapi kebanyakan setiap jasa mempunyai jenis paket pengiriman.

Jadi dalam memilih jasa terbaik, lihat juga lamanya waktu pengiriman barang. Sebab terkadang ada juga, yang apapun jenis paketnya, waktu pengirimannya sama-sama lama, maka perhatikan dengan seksama.

3. Handling atau penanganan barang

Penangan atau handling barang yang dilakuan oleh perushaan penyedia jasa layanan juga perlu untuk dipertimbangkan. Sebab tentunya kamu tidak maukan barang yang akan dijual mengalami kerusakan saat tiba ke pembeli? 

Jasa ekspedisi yang baik harus mengetahui barang apa yang akan mereka kirim. Sehingga mereka tidak asal melempar atau membanting barang tersebut untuk menghindari kerusakan pada paket.

Namun terkadang kerusakan juga masih sering terjadi pada pembungkus paket yang dikirim. Sehingga kamu harus memperhatikan keamanan dari paket yang ingin dikirim dengan packing yang maksimal.

Hal tersebut untuk mencegah dari hal-hal yang bisa saja merusak paket kiriman kita ketika ditangani oleh pihak ekspedisi. Maka dari itu, penting memperhatikan handling barang yang dilakuan penyedia jasa.

4. Harga atau tarif

Setiap jasa pengiriman tentunya memasang tarif atau harga berbeda-beda, tergantung dari pelayanan yang akan dipilih. Namun kebanyakan setiap pelayanan harganya tidak jauh berbada dari layanan sejenis.

Yang ditawarkan oleh perusahaan pengiriman lainnya. Sehingga untuk masalah harga ini dapat dibicarakan kepada pembeli, ingin menggunakan pelayanan yang harga atau tarifnya mahal atau murah.

5. Customer Service atau layanan pelanggan

Hal terakhir yang perlu diperhatikan, lihatlah apakah customer service dari jasa ekspedisi tersebut selalu buka 24 jam atau tidak. Sebab bisa saja ada pembeli yang complain pada waktu tengah malam.

Sehingga pilihlah perusahaan ekspedisi yang customer servicenya selalu siap melayani saat kamu mencari info status terkait barang paket tersebut. Perusahaan ekspedisi semacam ini sangat penting untuk dipilih.

Sebab kamu akan mempercayakan paket tersebut kepada mereka, sehingga pilihlah sebaik mungkin agar pelanggan tidak kecewa. Dan perusahaan ekspedisi terbaik yang layak dipilih ialah Lion Parcel.

Jadi, kini kamu tidak perlu bingung lagi mencari perusahaan pengiriman barang terpercaya dan professional. Sebab sudah ada Lion Parcel, jasa pengiriman barang terpercaya yang dijamin aman.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »