Mau Beli Pintu untuk Kamar Mandi? Perhatikan Ini!

 


Pengen mengganti pintu kamar mandi dengan yang baru, tapi, masih kebingungan mau memilih material yang seperti apa? Memang, ada tantangan tersendiri ketika memilih pintu kamar mandi ini, soalnya harus melihat ukuran pintunya, tahankah terhadap lembap, materialnya terbuat dari apa, dan sebagainya. Maka dari itu, kalau mau membelinya, sebaiknya memilih pintu kamar mandi PVC karena menawarkan kualitas yang bagus. 

Atau, kalau tetap merasa bingung, mungkin bisa memerhatikan beberapa hal berikut ketika membelinya, check it out!

Cek Ukuran Pintu

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika membeli pintu kamar mandi adalah mengecek ukuran pintunya. Soalnya, kalau salah menentukan ukuran, malah nanti pintu tersebut tidak bisa digunakan di kamar mandi. Untuk itu, ukur terlebih dahulu pintu kamar mandimu supaya hasilnya akurat, ya. Nah, biasanya, ukuran standarnya yaitu lebar 60-91 cm dan tinggi 203 cm. 

Pilih Gagang yang Nyaman

Selanjutnya, yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah gagang pintu. Meski, beberapa pintu kamar mandi ada yang dibuat tanpa gagang, tapi, kalau semisal kamu lebih tertarik menggunakan yang bergagang maka sebaiknya pilih yang nyaman digunakan. Umumnya, terdapat beberapa material yang biasa digunakan untuk gagang pintu kamar mandi seperti kuningan, stainless steel, ceramic, dan lainnya. 

Pertimbangkan Kunci untuk Pintu

Walaupun yang ada di rumah adalah anggota keluarga, namun tetap saja pintu kamar mandi harus dikunci untuk menjaga privasi dari yang memakainya. Maka dari itu, ketika membeli pintu kamar mandi, maka wajib mempertimbangkan kunci untuk pintunya. Sebaiknya, memilih kunci gerendel dan selot pintu supaya lebih aman digunakan ketika di kamar mandi dan tidak mudah macet. 

Perhatikan Material Pintunya

Last but not least, memerhatikan material dari pintu kamar mandinya. Memang, sekarang ini, banyak yang menggunakan pintu yang terbuat dari bahan kayu karena menawarkan kesan yang homey dan hangat pada hunian. Namun, sayang, material ini kadang mudah mengalami pelapukan. Oleh karena itu, sebaiknya pilih material pintu yang bebas lapuk seperti PVC, misalnya. 

Demikian beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika berencana untuk membeli pintu kamar mandi. Jangan sampai salah pilih, ya, dan semoga informasinya bermanfaat!

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »