Makanan tradisional khas lebaran

Mei 26, 2017

Indonesia yang terkenal dengan berbagai macam suku bangsa yang berbeda–beda budaya, juga terkenal dengan aneka ragama kulinernya. Hampi seluruh suku bangsa memiliki ciri khas makanan atau kuliner kebudayaan masing–masing. dimana masakan–masakan khas dari setiap suku di indonesia ini diberikan secara turun temurun kepada setiap generasinya tentunya makanan khas setiap daerah memiliki cita rasa yang berbeda, sehingga menjadi makanan yang spesial bagi para penduduk suku tersebut secara khususnya dan secara umum kekayaan kuliner indonesia ini bisa menjadi spesial bagi seluruh rakyat indonesia.

Sehingga saking spesialnya makanan–makanan tradisional ini maka sering disajikan di hari–hari besar yang dirayakan oleh para penduduk indonesia. berikut ini beberapa makanan khas lebaran  yang menjadi kuliner khas daerah tertentu, di antaranya adalah :

  • Rendang
Makanan yang sempat menjadi makanan terenak nomor satu di dunia ini memang selalu menjadi favorit bagi warga indonesia. meskipun  masakan ini khas padang . akan tetapi masakan ini disukai oleh orang–orang indonesia meskipun yang bukan orang padang. Makanan rendang memang kadang hadir di hari–hari perayaan seperti lebaran sebagai makanan mewah yang sajikan oleh suatu keluarga. Makanan ini dianggap makanan mewah dikarenakan terbuat dari daging sapi. Dimana pada setiap menjelang lebaran biasanya daging sapi mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi.

  • Soto
Siapa sih yang tidak mengenal makanan satu ini? Makanan yang berasal dari daerah betawi ini selalu menjadi teman makan dengan ketupat yang merupakan kudapan khas lebaran. Soto ini memang berkuah dan rasanya sangat lezat sehingga sangat cocok bisa dimakan atau disajikan bersama dengan ketupat.

Itulah dua kudapan yang selalu hadir di hari–hari perayaan besar di indonesia, termasuk menjadi makanan khas lebaran  yang berasal dari suku tertentu akan tetapi dikonsumsi juga oleh hampir seluruh warga indonesia. jadi biasanya ketika lebaran, selain opor ayam, akan ada sajian lagi seperti kduapan–kudapan yang telah disebutkan di atas.

Berbagai macam pilihan makanan yang sangat cocok untuk bisa dijadikan sebagai bingkisan tentunya bisa kita dapatkan dipasaran. Bukan hanya itu saja, jika kita menginginkan untuk membelinya secara online dan kita masih bingung dengan tempat yang menjual makanan khas lebaran, kita bisa memilih toko online terlengkap dan juga terpercaya yaitu blanja.com. Di toko online ini telah disediakan secara lengkap harga makanan khas lebaran yang tentunya sangat murah. Banyak sekali pilihan makanan yang rasanya enak dan lezat untuk bisa dijadikan sebuah bingkisan lebaran.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »