Bagaimana Caranya Merawat Kucing, Berikut Ini Tipsnya.

Juli 27, 2017
Apa kabarnya Anda hari ini, semoga Anda sehat selalu. Hewan peliharaan yang ada sekarng ini bermacam-macam, mulai dari yang biasa kita lihat dan biasa kita pelihara sampai yang ekstrim dan tidak biasa, seperti halnya memelihara seekor ular atau buaya. Dan pada pembahasan kali ini adalah seputar tentang hewan peliharaan yang sangat lucu, yaitu kucing. Apakah Anda suka dengan kucing dan juga memeliharanya? Kucing jenis apa yang Anda pelihara sekarang?. Jika memang Anda pecinta kucing, pastinya Anda sangat senang dengan dan gemas dengan tingkah laku sang kucing. Untuk Anda yang belum memiliki kucing dan ingin sekali memeliharanya, perhatikan terlebih dulu jenis apa yang akan Anda pelihara, selain itu juga harus diperhatikan mengenai Tips Merawat Kucing yang baik dan benar.

Kucing memang salah satu hewan peliharaan yang banyak digemari oleh orang-orang, karena kucing bisa kita ajak bermain dan juga bisa membuat sang pemilik senang, dan bahkan bisa saja lupa akan hal-hal yang biasanya membuat pusing dan banyak pikiran. Ada banyak jenisa kucing yang ada, dan dari jenis kucing tesebuatlah orang-orang biasanya gemar memelihara hewan kecil yang menggemaskan tersebut. Selain itu, orang melihatnya dari bulu kucing, kadang ada yang suka dengan kucing yang memiliki bulu yang tebal, atau mungkin ada yang lebih tertarik dengan kucing yang memiliki bulu yang tidak tebal atau dengan kata laian berbulu tipis.

Mengenai hewan peliharan yaitu kucing, berikut ini merupakan bagaimana cara merawat kucing kesayangan Anda, antara lain:
  • Perawatan badan
Dalam perawatan badan ini, ada beberapa macamnya diantaranya:

a.Pemilihan makan sang kucing
Dalam pemilihan makanan ini, jangan sembarangan diberikan, bisa jadi makanan yang Anda pilih tidak sesuai dengan kucing Anda. Akan lebih baiknya Anda konsultasikan pada ahli makan seperti apa yang cocok untuknya. Hindarkan makanan yang biasa kita makan supaya tidak dimakan olehnya, sebab itu juga bisa jadi tidak sesuai dengan kucing Anda. Salah satunya adalah dengan memberikannya Whiskas, makanan kucing yang mengandung banyak gizi yang baik untuk pertumbuhannya.

b.    Perawatan bulu.
Dalam hal ini, agar sang kucing terhindar dari kutu-kutu yang biasanya bersembunyi dalam bulunya yang canti. Ketika bulu kucing Anda sudah terlalu banyak kutu. Itu bisa menyebabkan kucing Anda terkena penyakit bulu, atau bahkan bisa muncul koreng yang nantinya berbahaya bagi kucing. Dalam merawat bulunya itu, jangan sembarangan dalam menggunakan shampo bulu pada kucing, pakailah yang cocok dengan bulu kucing peliharaan Anda.

c.    Perawatan telinga.
Jangan sampai telinga kucing Anda kotor, hal ini nantinya akan terlihat menjijikkan jiak sampai terlalu kotor pada telinganya.

d.    Perawatan kuku atau cakar.
Hal ini agar tidak ada penumpukan kuman dan penyakit pada kuku atau cakarnya, dan jika cakar kucing Anda panjang dan kotor dan Anda tercakar, itu bisa saja menularkan kuman pada tubuh Anda yang berasal dari cakarnya. Dalam hal ini selalu rutnlah Anda untuk memotongnya dan juga membersihkannya.
  • Perawatan tempat
Seperti:

a.    Perawatan tempatnya
Bersihkanlah selalu tempat tidur kucing Anda atau kandangnya, dan hal ini adalah untuk meminimalisir kucing Anda terkena kuman yang bisa berakibat buruk pada tumbuh kembangnya.

b.    Pengajaran dalam buang air
Hal ini untuk meminimalisir kucing Anda buang air disembarang tempat, dan Anda arahkan supaya buang airnya di kamar mandi. Dengan melakukan hal ini berarti Anda mengurangi kucing Anda membuat sisa bau pada sembarang tempat.

Itulah tadi penjelasan di atas mengenai Tips Merawat Kucing yang baik, dan juga tidak terlalu rumit atau dengan kata lain sederhana. Jika memang Anda kurang begitu ada waktu dalam merawatnya, alangkah baiknya jika Anda titipkan kucing peliharaan Anda dalam peitipan hewan peliharaan. Jangan sampai kucing kesayangan Anda terlantar dalam rumah sendirian, dan apabila tidak Anda rawat apa bedanya dengan kucing-kucing liar yang bdannya kotor dan bau.

Selain tips di atas, supaya kucing Anda lebih akrab dengan Anda, cobalah Anda ajak bermain kucing kesayangan Anda. Dengan mengajaknya bermain maka akan terjalin hubungan yang baik antara sanng pemilik dengan hewan peliharaanya. Maka dari itu cobalah dari sekarang Anda rawat kucing peliharaan Anda dengan baik dan benar, supaya lebih terlihat bagus. Selain itu rawatlah dengan kasih sayang kucing Anda supaya akrab dengan sang pemiliknya. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »