Info Timnas PSSI Jadwal Pertandingan Timnas U-16 Di Piala AFC 2018

Mei 04, 2018
Image by: Dok. Twitter PSSI, @pssi_fai

Setelah menyabet gelar juara di Turnamen Jenesys di Jepang, kini anak asuhan Fahri Husaini akan melanjutkan perjuangannya di Piala AFC U-16 2018 di Malaysia. Info Timnas PSSI Jadwal pertandingan Timnas U-16 tersebut akan di mulai pada tanggal 20 September 2018, hasil drawing sudah keluar dan Timnas Indonesia U-16 berada di Grup C.

Timnas Indonesia harus berjuang cukup keras di grup C, kekuatan dari negara-negara besar seperti India dan Iran tidak boleh di anggap remeh. Ke dua negara tersebut memiliki para pemain yang harus di waspadai dan kekuatan fisik yang lebih unggul, seperti kita tahu fisik para pemain Timnas Indonesia cukup kecil dan ciri khas Asia Tenggara. Sedangkan untuk melawan Vietnam, Tinmas Indonesia harus berhati-hari karena Vietnam adalah tim terkuat ke dua di Asia Tenggara tepatnya di atas Indonesia.

Urutan tim terkuat di Asia Tenggara adalah Thailand, Vietnam, Kemudian Indonesia. Sehingga Indonesia tidak boleh meremehkan Vietnam dan tim lain di grup C, dan jika Timnas Indonesia mampu lolos dari grup hal tersebut sungguh prestasi yang angt baik. 

Setelah lolos dari penyisihan grup, mungkin Timnas Indonesia akan bertemu lawan-lawan kuat dari tim lain yang di unggulkan, sehingga persiapan para pemain harus matang. Karena kesempatan dalam Piala AFC U-16 2018 harus di manfaatkan sebaik mungkin, agar sepak bola Indonesia dapat meraih prestasi yang membanggakan.

Info Timnas PSSI Jadwal pertandingan Timnas U-16 dengan laga perdana Timnas Indonesia akan di mulai pada tanggal 21 Sepetember 2018 melawan Iran. Selang tiga hari Timnas Indonesia U-16 akan duel melawan Vietnam, kemudian pada tanggal 27 September Indonesia akan berhadapan dengan India. 

Berikut ini adalah skuad Timnas Indonesia U-16 yang akan tampil di Piala AFC U-16 2018 di Malaysia.
  • Penjaga Gawang: Ahluzd Dzikri Fikri, Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Risky Sudirman, Resky Ardiansyah (Benteng Muda Tangerang).
  • Pemain Belakang: Mochmad Yudha Febrian, Liba Valentino, Ahmad Rusadi, Muhammad Reza Fauzan, Miftakhul Septa Anjar Pradika, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, I Made Riswanda Verdinan Danu (Bali), Achmat Fahrul Aditia (Jatim), Rachmat Hidayat (Jabar).
  • Pemain Tengah: Hamsa Medari Lestaluhu, David Maulana, Brylian Negietha Aldama, Fadilah Nur Rahman, Andre Oktaviansyah, Komang Teguh, Fatah Aji Pratama, M. Salman, Moh. Arya Salim (Maluku),M. Tolohu (Jabar), Muhammad Fajar Firdaus (Bina Taruna).
  • Pemain Depan:Sutan Diego Armando Zico, Rendy Juliansyah, Yadi Mulyadi, Miftahul Husyen Rahmatullah, Mochammad Supriadi, Amanar Abdilah.
Pelatih: Hari Husaini

Para pemain muda tersebut akan berjuang untuk memberikan hasil yang sangat baik, mengingat prestasinya saat di Jepang lalu pelatih optimis anak asuhnya akan memberikan hasil yang cukup baik. Para pemain muda tersebut memiliki semangat yang cukup tinggi, seperti kita tahu semangat anak muda itu membara dan meledak-ledak. Dengan arahan benar dari pelatih, semangat tersebut dapat menjadi kekuatan bagi Timnas Indonesia U-16.

Pada saat turnamen Jenensys di jepang, Timnas Indonesia mampu mengalahkan lawan-lawan yang cukup sulit misalnya tuan rumah Jepang. Lawan di final juga cukup sulit, karena Vietnam adalah tim dari Asia Tenggara yang cukup kuat setelah Thailand. Maka tidak heran Vietnam menjadi salah satu tim dari Asia Tenggara yang masuk ke babak final dan melawan Timnas Indonesia, namun skuad tim merah putih memiliki tekad yang lebih kuat sehingga mampu menjadi juara di turnamen tersebut.

Itulah info Timnas PSSI dan jadwal pertandingan Timnas U-16 Indonesia di Piala AFC U-16 2018 di Malaysia, Pembukaan akan di mulai pada tanggal 20 September, sedangkan laga pembuka Timnas Indonesia melawan Iran pada tanggal 21 September 2018.

Saya berasal dari suatu daerah di jawa tengah, yang banyak menghasilkan tananman tembakau, dan hidup dalam suatu tempat yang masih sejuk akan keaslian alam dan kicauan burung-burung. itulah kota kecil yang di sebut kota temanggung

Artikel Terkait

Previous
Next Post »