Lagkah-langakh Klaim Asuransi Dari Prudential Bagi Pasien Rawat Inap Di Rumah Sakit Rekanan

November 09, 2018
Hallo kawan semua, bagaimana hari Anda? Semoga selalu menyenangkan dan membahagiakan bagi Anda dan orang lain. Sudahkah Anda memiliki Asuransi Prudential? Jika belum daftarkan diri Anda dan dapatkan kemudahan dan keunggulannya. Asuransi prudential memberikan kemudahan Anda dalam Cara Klaim Asuransi Prudential dengan mudah dan cepat, terutama bagi kalian yang melakukan rawat inap di rumah sakait. Namun jangan salah, bukan berarti semua rumah sakit bisa gunakan asuransi prudential secara langsung ketiak membayar di kasir, asuransi prudential yang bisa langsung digunakan di rumah sakait haruslah yang memang sudah rekanan atau kerjasama dengan prudential untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Saat Anda akan masuk rumah sakit;
  • Tidak perlu memberikan DP, karena memang sudah bekerjasama dengan prudential.
  • Menyerahkan Kartu Prudential & KTP yang masih berlaku, bukan yang sudah habis masa aktifnya.
  • Pasien bisa langsung masuk ruang inap setelah dokumen-dokumen yang menjadi syarat terpenuhi, juga dari pihak administrasi rumah sakit sudah menghubungi pihak prudential

Saat keluar dari rumah sakait, dan juga bagaimana cara atau langkah-langkah untuk klaim asuransi prudential, sebagai berikut;
  • Yang pastinya pasien diperbolehkan pulang dahulu oleh dokterny, karena tidak mungkin jika dokter menyuruh pulang sebelum pasie pulih
  • Meminta syarat administrasi untuk menyelesaikan pembayaran setelah diperbolehkan untuk kembali, dan natinya dengan dokumen dari administrasi digunakan untuk pembayaran di rumah sakait tersebut. Kemudian dokumen tersebut diberikan kepada provider prudential sendiri untuk bisa diproses klaim asuransinya.
  • Bila dokumen yang diterima provider prudential masih ada kekurangan, nantinya provider prudential akan meminta ke bagian Administrasi rumah sakait yang Anda gunakan.
  • Bila dokumen yang diterima provider sudah lengkap dan klaim asuransi pasien sesuai dengan persyaratan klaim asuransi, pasien dapat langsung pulang atau membayar kekurangan biaya di rumah sakit bila ada, jika tidak bisa langsung kembali ke rumah.
  • Selama tahap klaim asuransi ini, Anda dapat menelepon ke provider prudential untuk mengetahui proses klaim asuransi sudah sampai dimana atau bahkan sudah selesai. Provider Prudential dapat dilihat di Kartu Prudential Anda, yaitu:

  1. SOS international : Jika saat membeli polis Anda berdomisili awal di Jawa.
  2. Medilum : jika kartu anda berwarna hitam.
  3. Global Assistance : Jika saat membeli polis Anda berdomisili awal di luar Jawa

  • Adapun no telpon provider Prudential adalah sebagai berikut:

  1. SOS International : 021-759 000 86
  2. Medilum : 021-2997 6381
  3. Global Assistance : 021-299 763 80

Perlu diketahui pada proses klaim dari saat Anda menutup billing RS sampai klaim cair memerlukan waktu +-3 jam. Itulah kelebihan dari asurandi prudentian yang bisa memudahkan dan memberikan jalan keluar bagi Anda yang memakai jasa ini. Seoga bermanfaat dan terima kasih.

Saya berasal dari suatu daerah di jawa tengah, yang banyak menghasilkan tananman tembakau, dan hidup dalam suatu tempat yang masih sejuk akan keaslian alam dan kicauan burung-burung. itulah kota kecil yang di sebut kota temanggung

Artikel Terkait

Previous
Next Post »