4 Cara Ampuh Mengatasi Keputihan

Januari 06, 2019
Bagi setiap wanita mengalami keputihan adalah hal yang biasa. Tetapi jika keputihan yang dialami itu secara terus menerus dan berlebihan sehingga menyebabkan miss V menjadi gatal gatal dan bahkan bau, pastinya akan sangat menjengkelkan. Kondisi ini akan menyebabkan menurunnya rasa kepercayaan diri, dikarenakan keputihan yang dialami secara terus menerus itu akan menyebabkan ketidaknyaman dan juga takut jika orang lain nanti akan tau jika kamu bau. Jika keputihan yang dialami bau maka ini bisa menjadi pertanda jika keputihan yang kamu alami tidak normal. Tanda tanda jika keputihan yang kamu alami tidak norma seperti berbau, berwarna, menimbulkan gatal, nyeri pada saat kencing. Tetapi kamu tidak perlu khawatir jika mengalami keputihan tidak normal karena adanya banyak cara mengatasi keputihan yang ampuh. 

Berikut 4 cara ampuh mengatasi keputihan diantaranya yaitu : 

Menggunakan Kunyit

Kunyit dipercaya dapat menghilangkan keputihan dan bau yang tidak sedap pada bagian Miss v dikarenakan memiliki kandungan zat anti bakteri. Cara pemanfaatan kunyit untuk menghilangkan keputihan ini adalah setiap hari mengkonsumsi air perasan kunyit yang telah diparut. Untuk membuatnya sangatlah mudah yaitu siapkan 2 buah kunyit lalu kuliti dan bersihkan. Kemudian kunyit diparut dan diperas sarinya lalu ditambahkan dengan air. Setelah itu tambahkan madu sebanyak 1 sdm. Supaya keputihan cepat hilang konsumsi ramuan ini sebanyak 2 kali didalam sehari. 

Menggunakan Biji Fenugreek 

Biji fenugreek ini mungkin masih terdengar sangat asing ditelinga kamu. Biji fenugreek ini berasal dari tanaman yang memiliki nama sama yaitu fenugreek atau juga yang dikenal dengan nama klabet. Dengan menggunakan biji fenugreek maka akan dapat membantu didalam meningkatkan jumlah pH pada area miss V kamu. Pemanfaatan biji fenugreek untuk menghilangkan keputihan ini adalah dengan cara merendam 1 sdm biji fenugreek didalam air hangat, dan biarkan selama seharian penuh. Kemudian airnya disaring lalu diminum. Supaya keputihan cepat hilang, air rebusan biji fenugreek ini diminum secara rutin sebelum sarapan setiap hari. 

Menggunakan Bawang Putih 

Bawang putih secara turun temurun telah diwariskan sebagai resep herbal yang sudah sangat terkenal khasiatnya. Hal ini dikarenakan bawang putih memiliki zat zat yang mengandung sifat antibakteri dan antijamur, sehingga sangat cocok digunakan sebagai cara menghilangkan keputihan yang alami. Jika kamu secara rutin mengkonsumsi bawang putih maka akan dapat menghambat bakteri supaya tidak bisa masuk kedalam area Miss V kamu. Pemanfaatan bawang putih untuk menghilangkan keputihan ini adalah bisa dilakukan dengan cara apapun. Dalam arti kamu bisa mengkonsumsi bawang putih ini secara mentah atau dicampurkan kedalam makanan yang kamu konsumsi setiap hari. Supaya keputihan cepat hilang lakukan cara ini secara rutin dan teratur. 

Menggunakan Daun Sirih 

Daun sirih juga sudah lama dikenal memiliki khasiat dapat menghilangkan keputihan secara ampuh. Hal ini bisa dibuktikan dengan ekstrak daun sirih ini banyak dimanfaatkan didalam produk pembersih Miss V. Daun sirih mengandung zat yang berfungsi sebagai anti bakteri dan antijamur. Cara pemanfaatan daun sirih ini adalah siapkan beberapa lembar daun sirih lalu direbus dengan dan tunggu hingga airnya menyusut dan hanya tertinggal setengahnya saja. Kemudian air rebusan daun sirih tersebut dikonsumsi setiap hari. 

Itulah 4 cara ampuh mengatasi keputihan. Selain itu masih ada cara ampuh lainnya yaitu dengan menggunakan daun sambiloto. 

saya adalah orang yang suka dengan pemandangan alam, dan juga suka dengan kegiatan outdoor lainnya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »