3 Khasiat Dari Air Alkali yang Wajib Diketahui

Penomena air alkali saat ini terus menyeruak dan dikenal oleh banyak orang. Air alkali adalah air yang memiliki kandungan pH lebih tinggi dibandingkan dengan air minum biasa. Menurut beberapa sumber, air dengan kadar pH tinggi memiliki banyak manfaat. Begitu juga dengan air alkali yang diklaim memiliki kadar pH hingga 8 lebih. Penasaran apa saja manfaat air alkali untuk kesehatan? Berikut akan kami ulas 3 manfaatnya yang perlu Anda ketahui.
  • Detoksifikasi Usus Besar

Manfaat air alkali yang pertama adalah untuk kesehatan usus besar. Air dengan kandungan pH tinggi bersifat basa. Hal inilah yang berguna untuk membersihkan racun-racun di dalam usus besar. Usus besar sendiri kerap menampung semua jenis zat makanan yang tidak diperlukan. Bagi orang yang sering makan serat, semua kotoran akan keluar. Tapi, hal itu saja belumlah cukup karena usus masih menyimpan kotoran. Inilah yang bisa dilakukan oleh air alkali untuk Anda mendetoksifikasi usus besar.
  • Mengatasi Nyeri Sendi

Air alkali yang bersifat basa ternyata mampu mendorong cairan agar mencapai sendi dan otot. Air alkali akan membantu sendi agar mudah digerakan dan tidak kaku. Dengan mengonsumsi air tersebut, kini keluhan penyakit sendi akan semakin berkurang. Cocok dikonsumsi untuk orang tua yang kurang asupan kalsium. Dengan mengonsumsinya, maka semua sendi dapat bekerja dengan baik. Karena pelumas yang cukup.
  • Mencegah Dehidrasi

Manfaat air mineral pH 8 adalah untuk mencegah dehidrasi. Hal ini sama halnya dengan air minum yang biasa Anda konsumsi. Namun, alkali jauh lebih baik kualitasnya dari jenis air biasa. Dehidrasi biasa disebabkan oleh kekurangan air minum atau bisa juga karena kadar air yang kita minum pH-nya sedikit. Maka dari itu, air alkali dapat membantu Anda dalam mencegah dehidrasi. Anda bisa mengonsumsinya secara teratur setiap hari untuk mencegah dehidrasi.

Nah itulah beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan setiap hari ketika mengonsumsi air tersebut. Selain itu, masih ada banyak sekali beberapa manfaat lain yang bisa Anda rasakan.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »