7 Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Yang Harus Diketahui

Februari 25, 2019
Walaupun jerawat ini bukanlah sebuah penyakit yang membahayakan, tetapi bisa membuat penampilan akan sangat terganggu karena adanya jerawat pada area kulit terlebih pada bagian wajah sehingga kepercayaan diri akan dapat menurun. Keberadaan jerawat ini akan dapat membuat penampilan wajah menjadi tidak mulus meski bentuknya itu hanya benjolan kecil. Didalam menghilangkan jerawat ini dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran ekstra. Tetapi setiap orang pastinya menginginkan untuk menghilangkan jerawatnya dengan cepat. Ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat sehingga para penderita jerawat ini tidak perlu khawatir. 

Berikut 7 cara cepat menghilangkan jerawat yang harus diketahui diantaranya yaitu : 

Dengan Mencukupi Kebutuhan Cairan 

Untuk menjaga tubuh tetap sehat adalah dengan mencukupi kebutuhan cairan misalnya saja dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih. Dengan mengkonsumsi air putih ini maka akan dapat membantu tubuh bersih dari racun. Selain itu air putih ini juga akan dapat membantu metabolisme didalam tubuh dan akan dapat meregenerasi kulit. Dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih maka selain tubuh akan sehat tetapi akan terhindarnya kulit dari kotoran penyebab jerawat. 

Dengan Mengkonsumsi Buah Dan Sayur 

Vitamin dan mineral yang terkandung didalam buah dan sayuran sangat dibutuhkan oleh kulit. Buah dan sayuran ini akan dapat membantu melarutkan lemak jahat didalam tubuh sehingga kadar lemak yang berlebihan akan dapat dikurangi. Sehingga nantinya akan berkurangnya produksi minyak dan tidak akan munculnya jerawat. 

Dengan Menjauhi Stres Dan Mencukupi Waktu Istirahat 

Jerawat bisa timbul dikarenakan stress dan kurang tidur. Oleh karena itulah sangat penting sekali untuk menjauhi stres dan mencukupi waktu istirahat sehingga nantinya akan teraturnya metabolisme didalam tubuh. 

Dengan Menghindari Makanan Berlemak

Tubuh akan memproduksi minyak secara berlebihan ketika sering mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak berlebih. Dimana hal ini nantinya akan berdampak terhadap kulit. Pori pori kulit akan tersumbat ketika produksi minyak didalam tubuh berlebihan sehingga pada akhirnya akan tumbuh dengan mudahnya jerawat dan komedo. 

Alpukat Dan Madu 

Alpukat merupakan buah dengan kandungan Vitamin E yang biasanya akan digunakan seseorang sebagai bahan untuk membuat minuman jus. Karena alpukat ini mengandung vitamin E sehingga sering digunakan seseorang untuk mengatasi jerawat di kulit mukanya. Vitamin E dalam alpukat ini dapat mengurangi peradangan pada kulit. Alpukat ini nantinya akan dikombinasikan dengan madu dan akan dijadikan masker. Kandungan hidrogen peroksida yang ada pada madu bersifat antibakteri sehingga bermanfaat untuk kulit. Alpukat dan madu yang sudah menjadi masker itu nantinya akan dioleskan pada wajah yang berjerawat selama 15 - 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. 

Lemon 

Lemon juga merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya dapat menghilangkan jerawat yang membandel karena mengandung asam askorbat L. kandungan Asam askorbat L dalam lemon ini dapat mengurangi masalah peradangan pada kulit berjerawat dan juga dapat membersihkan pori pori wajah yang tersumbat. Selain itu lemon juga dikenal sebagai pencerahkulit dan penghilang noda hitam bekas jerawat. Lemon dipotong menjadi dua lalu diperas sehingga menghasilkan air. Air perasan lemon dioleskan kewajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk. 

Pasta Gigi

Pasta gigi selain berguna untuk membersihkan gigi seseorang tetapi juga dapat digunakan sebagai alternatif untuk menghilangkan jerawat. Kandungan beberapa bahan aktif seperti fluoride, triclosan, dan hidrogen peroksida pada pasta gigi dapat mencegah iritasi pada kulit. Oleskan pasta gigi secara tipis tipis saja langsung pada jerawat dan hindari mengoleskan pasta gigi ke seluruh area kulit wajah. Lalu biarkan selama kurang lebih 2 jam atau semalaman. Setelah itu bilas wajah dengan air dingin dan keringkan. 

Ketujuh cara diatas dipercaya dapat menghilangkan jerawat dengan cepat jika dilakukan dengan benar.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »