6 Bahan Alami Yang Aman Dan Murah Untuk Melentikkan Bulu Mata

Maret 18, 2019
Tampilan seorang wanita akan lebih cantik pada saat memiliki bulu mata yang panjang dan lentik. Hal inilah yang akan membuat setiap wanita ingin memiliki bulu mata yang lentik. Salah satu cara melentikkan bulu mata yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan bahan alami. Penggunaan bahan alami untuk melentikkan bulu mata ini adalah cara yang aman dan juga murah. Berikut 6 bahan alami yang aman dan murah untuk melentikkan bulu mata diantaranya yaitu : 

1.Menggunakan Minyak Zaitun 

Kandungan Vitamin A yang ada didalam minyak zaitun dapat merangsang pertumbuhan rambut. Sedangkan Vitamin E yang ada didalamnya akan senantiasa menjaga kesehatan rambut. Dengan adanya kombinasi tersebut maka dapat membuat bulu mata menjadi panjang, lebat, lentik, dan pastinya akan natural. Cara memanfaatkanya sangatlah mudah yaitu cukup dengan mengoleskan minyak zaitun tersebut kearea bulu mata sebelum tidur dan membiarkannya semalaman. Kemudian dikeesokan harinya dibilas dengan menggunakan air hingga bersih sambil mencuci muka.

2.Menggunakan Minyak Kelapa 

Sebagai kondisioner alami untuk membantu proses pertumbuhan rambut kembali bisa dengan menggunakan minyak kelapa. Pasalnya minyak kelapa ini mengandung protein yang tinggi sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu juga minyak kelapa ini bisa dimanfaatkan untuk melindungi rambut dari hal hal yang dapat merusak kesehatan rambut. Cara memanfaatkannya sangatlah mudah yaitu cukup dengan mengoleskan minyak kelapa tersebut kearea bulu mata sebelum tidur lalu dibiarkan selama semalaman. Kemudian dikeesokan paginya dibilas hingga bersih sambil mencuci wajah.

3.Menggunakan Minyak Almond 

Minyak almond mengandung magnesium yang cocok digunakan untuk melentikkan bulu mata secara efektif. Kandungan magnesium ini berfungsi untuk menyuburkan dan menjaga kesehatan rambut. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak almond tersebut kearea bulu mata sebelum tidur dan biarkan semalaman. Keesokan harinya bilas area mata tersebut hingga bersih sambil mencuci muka. 

4.Menggunakan Minyak Jarak 

Minyak jarak telah terbukti ampuh dapat melentikkan bulu mata secara alami. Cara memanfaatkannya juga sangat mudah yaitu cukup dengan mengoleskan minyak jarak tersebut kearea bulu mata sebelum tidur dan biarkan selama semalaman. Keesokan paginya dibilas hingga bersih sambil mencuci muka.

5.Menggunakan Minyak Jojoba 

Untuk menjaga kelembaban rambut kamu bisa memanfaatkan minyak jojoba. Dengan menggunakan minyak ini maka akan terbentuknya lapisan lilin yang tipis pada setiap helain rambut, sehingga rambut akan terlindungi dari sinar matahari. Dengan begitu rambut yang ada pada area bulu mata juga bisa tumbuh dengan cepat secara alami. Caranya sangatlah mudah yaitu cukup dengan mengoleskan minyak jojoba tersebut kearea bulu mata sebelum tidur dan biarkan semalaman. Kemudian dikeesokan paginya dibersihkan sambil mencuci wajah. 

6.Menggunakan Minyak Esensial Rosemary 

Untuk merangsang rambut supaya dapat tumbuh dengan cepat maka bisa dengan memanfaatkan rosemary. Hal ini dikarenakan minyak rosemary tersebut dapat merangsang folikel yang akan membuat rambut tumbuh dengan lebat dan panjang serta kerontokkan pada bulu mata akan dapat dihindari. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak esensial rosemary tersebut pada area bulu mata sebelum tidur dan membiarkannya semalaman. Kemudian bilas dikeesokan paginya sambil mencuci wajah. 

Keenam cara diatas termasuk kedalam cara aman karena bahan alami tersebut tidak akan menimbulkan efek samping. Dan menjadi cara murah karena bahan bahan alami tersebut bisa didapatkan dengan harga murah.

saya adalah orang yang suka dengan pemandangan alam, dan juga suka dengan kegiatan outdoor lainnya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »