Dampak Buruk Jika Ruam Pada Bayi Tidak Segera Diatasi

Mei 12, 2019

Ruam bayi menjadi hal yang biasa menyerang pada bayi. Meskipun ruam bayi bukan menjadi hal yang membahayakan, namun ruam harus segera diatasi dengan sesegera mungkin agar bayi tidak merasa ketidaknyamanan. Apabila ruam popok dibiarkan dan tidak diobati, maka hal ini akan menjadikan ruam berkembang dan menimbulkan infeksi.

Bagian tubuh yang sering kali terserang oleh ruam popok yaitu pada bagian lipatan paha, selangkangan, bagian bokong dan bagian area lembab yang lainnya. Meskipun tidak memberikan ancaman pada jiwa anak, akan tetapi ruam popok sering kali menyebabkan anak rewel. Salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi ruam popok yaitu dengan menggunakan diaper cream bayi.

Perlu untuk Anda ketahui dengan baik, bahwa ruam popok yang dibiarkan tanpa dilakukan pengobatan dapat memberikan dampak buruk seperti:
  1. Ruam dapat menyebabkan infeksi secara sekunder jika ruam dibiarkan tanpa dilakukan perawatan.
  2. Apabila ruam popok sudah infeksi dan tetap dibiarkan, maka hal ini akan menyebabkan luka dan menimbulkan rasa yang tidak nyaman ketika anak melakukan buang air besar.
  3. Ruam dapat menimbulkan iritasi dan apabila tidak segera ditangani, maka iritasi akan berkembang, terlebih lagi jika sudah terkontaminasi dengan urine bayi maupun feses.
  4. Cara memandikan bayi menjadi rutinitas yang sulit dilakukan jika kondisi ruam bayi sudah parah, karena hal ini menimbulkan rasa perih pada bagian kulit yang mengalami ruam.
Walaupun ruam bukanlah suatu penyakit yang menimbulkan rasa tidak nyaman pada bayi, namun hal ini tidak boleh dibiarkan begitu saja. Melakukan perawatan yang baik dan tepat akan membantu bayi menghindarkan dari yang namanya ruam popok. Salah satu solusi yang dapat dilakukan yaitu dengan menggunakan Sleek Baby diaper cream yang dapat memberikan pencegahan pada ruam popok.

Melakukan penanganan sedini mungkin akan menghindarkan risiko infeksi jamur yang semakin meningkat. Bagi orang tua yang baik haruslah memperhatikan hal ini dengan sebaik mungkin. Karena lebih baik mencegah daripada mengobati, sehingga jangan mengobati ruam ketika sudah parah, namun tangani ruam sedini mungkin.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »