Anda Bisa Mengatur Kehamilan Kapan Saja Dengan Metode Ini

Di Indonesia mungkin metode pembekuan sel telur wanita belum terlalu terkenal. Namun di beberapa negara seperti Jepang, Amerika Serikat dan negara-negara Eropa, hal ini lazim dilakukan. Sel telur wanita diambil dan dibekukan di ruang penyimpanan khusus untuk dipergunakan di masa depan. Penjelasan tentang hal ini juga bisa dilihat di situs Bocah Indonesia. 

Pembekuan sel telur dapat berguna di saat-saat tertentu. Misalnya jika seorang wanita terkena kanker atau penyakit lainnya dan tidak boleh hamil dahulu. Maka sel telurnya diambil dan dibekukan dahulu, untuk kemudian dipakai kembali saat kondisinya sudah memungkinkan untuk hamil.

Meskipun demikian, membekukan sel telur bukan dimaksudkan untuk menunda kehamilan pada wanita sehat. Apalagi saat ini banyak wanita memilih untuk menunda memiliki anak karena alasan karir. Metode ini lebih menitikberatkan pada membantu wanita yang kondisinya tidak memungkinkan hamil untuk sementara waktu.



Membekukan sel telur juga biasanya dipilih oleh pasangan yang menolak metode pembekuan embrio pada bayi tabung. Selain itu, Cara Ini juga dapat memperpanjang masa kesuburan wanita. Waktu terbaik pengambilan sel telur untuk dibekukan adalah saat seorang wanita berusia pertengahan dua puluhan hingga tiga puluhan. Karena jika lebih dari itu akan beresiko pada kerusakan sel telur dan kegagalan kehamilan. 

Sebelum dilakukan pengambilan sel telur, pasien terlebih dahulu dirangsang dengan obat kesuburan dan pil KB. Tujuannya agar sel telur dapat terbentuk cukup banyak dan matang sempurna. Biasanya membutuhkan waktu 4-6 minggu untuk persiapan. Setelah itu dilakukan pengambilan sel telur melalui alat yang dimasukkan melalui vagina. Bagi pasien kanker, sebaiknya dilakukan metode ini sebelum pengobatan kanker dimulai. Karena metode pengobatan kanker termasuk terapi hormon dikhawatirkan akan mempengaruhi kesuburan wanita. 

Bagi Anda dan pasangan yang kesulitan memiliki anak, metode pembekuan sel telur bisa jadi salah satu alternatif. Di Indonesia beberapa rumah sakit sudah bisa melakukan metode ini. Juga pusat spesialis kesuburan Bocah Indonesia. Anda bisa membuka situsnya di www.bocahindonesia.com. Namun selayaknya metode lainnya, diperlukan persiapan fisik, mental dan dana yang kuat.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »