Bagi Pasutri Yang Ingin Mendapatkan Anak, Lakukanlah 5 Hal Ini

Desember 16, 2019
Sudah bukan rahasia lagi, bahwa kehamilan merupakan salah satu momen yang paling dinanti-nanti oleh setiap pasangan suami istri yang belum memiliki momongan. Ya, terang saja demikian, sebab kehamilan ini adalah sebuah pertanda, bahwa sebentar lagi mereka akan segera dikarunai seorang anak. Nah, bagi kalian yang masih belum memiliki momongan, berikut di bawah ini ada hal yang membantu dalam cara membuat anak.

1. Hindari Stress


Hal pertama yang harus pasutri ketahui agar cepat mendapatkan momongan, yakni menghindari stress. Mengapa tidak boleh stress? Menurut para dokter kandungan, kondisi stress ini dapat mengganggu proses ovulasi. Oleh karena itu, kalian sebagai pasangan suami istri tidak boleh banyak pikiran. Terlebih untuk para istri, dimana mereka harus mencari berbagai cara agar terhindar dari stress, agar lebih siap lagi untuk menyambut kehamilan. 

2. Lakukan Pemeriksaan Prakonsepsi


Selain harus menghindari stres, pasangan suami istri yang ingin mendapatkan anak juga harus melakukan pemeriksaan terlebih dulu. Oleh karenanya, kalian harus konsultasikan dengan dokter dan juga tanyakan tentang asupan nutrisi termasuk vitamin dan asam folat. Sebab, kandungan asam folat memiliki peranan penting dalam melindungi janin dari cacat lahir seperti spina bifidia. Itu sebabnya, sangat penting bagi pasutri untuk memenuhi asupan asam folat yang cukup dalam mempersiapkan kehamilan. 

3. Pahami Siklus Menstruasi 


Siklus menstruasi alias haid ini sangat membantu untuk mengetahui masa subur. Mengapa demikian? Soalnya, hal tersebut merupakan waktu yang paling ideal untuk melakukan hubungan intim lho. Terdapat beberapa tanda ovulasi yang harus kalian ketahui, yaitu seperti terjadinya perubahan lendir serviks menjadi tipis dengan tekstur yang encer. Namun, justru ada sebagian wanita yang akan merasakan nyeri. 

Menurut para dokter kandungan, wanita dengan siklus haid 28 hari itu cenderung berovulasi di hari ke-14. Tak hanya itu, ada juga sebagian dari mereka yang memiliki siklus lebih panjang atau bahkan lebih pendek. Dengan kata lain, mengetahui siklus haid tersebut sangat membantu ovulasi. 

4. Jangan Percaya Mitos Saat Berhubungan Intim


Menurut mitos yang terjadi pada masyarakat jaman dahulu, yang menyebutkan bahwa posisi terbaik dalam berhubungan intim itu bisa mempengaruhi peluang untuk hamil. Pada kenyataannya, mitos tersebut sama sekali belum terbukti secara ilmiah. Sebenarnya, ada beberapa posisi bercinta yang tidak dianjurkan karena bisa mencegah sperma mendekati sel telur lho! Ya, posisi bercinta tersebut seperti posisi yang melawan gravitasi, duduk, atau posisi berdiri. 

5. Tetap Di Ranjang Setelah Berhubungan Intim


Tak berbeda jauh dengan mitos tadi, dimana setelah berhubungan intim itu di istri diharuskan untuk berbaring di ranjang dengan posisi kaki terangkat. Menurut mitos, hal tersebut diyakini bisa meningkatkan peluang untuk hamil. Berbanding terbalik dengan penelitian ilmiah, yang menyebutkan bahwa si istri harus berbaring di ranjang selama 10 – 15 menitan setelah berhubungan intim tanpa mengangkat kakinya. Namun akan lebih baik lagi jika si istri tidak pergi ke toilet selama durasi 10 – 15 menit, agar sperma dari suaminya bisa masuk ke leher rahim dengan sempurna.

Itulah 5 hal yang harus diketahui oleh para pasutri jika ingin mendapatkan momongan. Agar hasilnya lebih maksimal, para pasutri juga dianjurkan untuk berolahraga dan memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Satu hal lagi yang tak kalah penting, dimana kamu jangan lupa untuk selalu berdoa agar segera diberi momongan ya!

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »