Ketahui Dosis dan Efek Samping Mertigo agar Kembali Sehat

Januari 05, 2020
Mertigo merupakan salah satu jenis obat yang saat ini banyak direkomendasikan untuk mengatasi sakit kepala dan mual yang diakibatkan oleh penyakit vertigo. Obat ini juga sudah banyak dijual di apotek dengan harga yang bervariasi. Anda bisa menemukan kisaran harganya melalui website https://www.goapotik.com/produk/mertigo-6-mg-tablet-strip.

Walaupun manfaat yang didapat sangat membantu, namun jangan lupakan takaran dosis obat yang harus dikonsumsi serta efek samping yang dihadirkan. Penasaran apa saja dosis dan efek sampingnya? Ini dia penjelasannya

Dosis Mertigo


Jika penggunaan obat mertigo dilakukan secara tepat, maka berbagai manfaat tentu bisa didapatkan. Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk mengonsumsi mertigo, Anda harus tahu berapa dosis yang digunakan. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah takaran dosis mertigo yang harus Anda ketahui
  • Anak-anak

Untuk anak-anak dosis penggunaan mertigo yaitu sebanyak 1 tablet yang harus dikonsumsi 3 kali sehari.
  • Dewasa

Penggunaan obat mertigo untuk orang dewasa memiliki dosis yang lebih besar dibandingkan dengan anak-anak. Penggunaannya sekitar 4-8 tablet sehari yang diminum sesuai dengan resep dokter.
Obat mertigo biasanya harus dikonsumsi setelah makan. Mengapa demikian? Hal ini harus dilakukan untuk mengatasi permasalahan pada lambung karena iritasi. Pengonsumsian obat sebelum makan dapat mengganggu saluran pencernaan dan berefek pada kesehatan tubuh. Namun jika Anda memiliki kondisi kesehatan khusus, maka berkonsultasilah dengan dokter untuk mendapatkan takaran dosis yang tepat. 

Efek Samping Mertigo


Penggunaan obat mertigo juga dapat menimbulkan efeki samping. Beberapa efek samping dari penggunaan mertigo yang dijelaskan di sumber gue sehat antara lain sakit kepala, sulit bernafas, mual muntah, ruam, gatal, dan juga bengkak. Oleh karena itu segeralah meminta pertolongan medis jika efek samping obat mertigo Anda rasakan.

Efek samping ini sejatinya tidak akan dirasakan oleh semua orang yang mengonsumsinya. Untuk mencegah efek samping yang lebih parah, Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Untuk mendapatkan artikel kesehatan menarik lainnya, Anda juga bisa mengunjungi www.goapotik.com yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan informasi yang lebih menarik.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »