Bagaimana Cara Menjaga Diri Dari Covid-19, Berikut Penjelasannya.

Covid-19 atau nama panjanganya coronavirus december 2019, atau biasa kalo orang imdonesia menyebutnya korona merupakan sebuah wabah baru yang sudah banyak memakan korban, baik di Indonesia maupun di luar Negeri. Virus atau wabah ini muncul atau menjangkit manusia pertama kali pada bulan desember 2019, itulah kenapa dinamakan december 2019. Jika menurut para peneliti penyebaran virus ini mirip seperti flu, yang mana bsa menyebar malalui percikan saat berbicara, maka dari itu para dokter menyarankan untuk menggunakan masker demi tidak terjadinya pentebaran secara meluas. Maka dari itu untuk anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah maka sebisa mungkin kita harus bisa melakukannay, ini demi tidak terjadinya penyebaran yang tidak bisa terbendung lagi.

Naah untuk menghindari supaya kita tidak terpapar ada beberapa cara yang memang banyak para pakar menyarankan kepada kita semuanya, yaitu:
  • Jaga jarak, atau social distancing. Ini sangat penting karena secara tidak langsung virus ini bisa menyebar melalui perkumpulan banyak orang. Nah, maka dari itu kita disarankan agar menjaga jarak kita dengan orang lain meskipun kita tahu bahwa orang-orang tersebut sering bersama kita. Namun yang perlu diperhatikan adalah, antara orang yang terpapar dengan yang tidak itu hampir tidak ada bedanya dan telihat sehat-sehat saja.
  • Pakailah masker ketika keluar rumah, ini adalah langkah yang harus dilakukan oleh kita semua. Ketika kita keluar rumah lebih baik menggunakan masker supay tidak menimbulkan rasa was wasa kepada orang disekitar kita. Karena virus ini bisa menyebar lewat mulut.
  • Berolah raga. Ini bertujuan agar tubuh kita selalu dalam kondisi yang bugar, karena ketika kurang berolah raga maka akan memudahkan semua jenis virus termasuk virus ini menyerang tubuh kita
  • Perbanyak makan buah dan sayur. Dengan ini bertujuan agar kita terlindung dari dalam, selan kita melidunginya dari luar tubuh kita


Naah itu hanya beberapa cara menjaga kondisi tubuh kita biar kuat dan terhindar dari segala penyakit, termasuk virus ini. Covid-19 ini bagi yang menderita gejala yang timbul layaknya orang yang demam, maka dari itu ketika memang kondisi tubuh Anda mulai tidak enak seperti akan demam, maka segeralah untuk mengeceknya di manapun, salah satunya di halodoc.com sebagai situs covid test.

Halodoc.com ini salahs atu situs yang bisa memberikan informasi terkait dengan wabah yang sekarang sedang melanda semua negara di dunia ini, tak terkecuali Indonesia ini. Situs ini secara umum adalah situs untuk memberikan informasi kesehatan kita, bukan hanya terkait dengan covid-19 yang saat ini melanda. Namun, ada salah satu menu pada situs ini di mana kaan memberikan informasi terkait tempat mana saja yang bisa menjadi rujukan untuk melakukan rapid test sebagai langkah kita dalam mengecek kondisi bdan kita apakah kita terjangkit ataupun tidak.

Dalam situs ini pula diinformasikan juga berapa nominal yang harus dikeluarkan nagi kita yang akan melakuka rapid test, dan bisa dikatakan untuk nominal ini setiap daerha memiliki harga yang berbeda-beda.

Nah itulah sedikit informasi terkait dengan masalah wahan corona ini yang sedangan melanda dunia, untuk itu kita harus selalu menjaga kondisi badan kita supaya imun tubuh kita ini tetap kuat agar terhindar dari wabah ini. Dan semoga di Indonesia ini sendiri wabah ini segera menghilang dan memulihkan kehidupan normal kita seperti dulu. Semoga bermanfaat dan terim kasih.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Siti Faridah
AUTHOR
20 Juni 2020 02.09 delete

Salam kenal ya, Kak. Aku pun selalu memakai masker kain saat bepergian. Dan sebenarnya aku sudah selalu memakai masker kain saat bepergian sejak tahun 2015.

Reply
avatar
24 Juni 2020 08.10 delete

bagu itu kak, menjaga diri sejak awal

Reply
avatar