Berikut Ini Cara Mudah Cek Tagihan BPJS


Jaminan kesehatan adalah hal paling diinginkan oleh banyak orang, karena bisa meringankan beban bagi orang-orang yang sedang mengalami kesulitan atau sedang perawatan di rumah sakit. Salah satu jalan yang bisa dilakukan adalah dengan mendaftarkan diri ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan atau biasa kita sebut dengan BPJS.


BPJS untuk saat ini sangatlah penting untuk kita, guna membantu kita ketika sedang mendapatkan permasalah atau masalah dalam proses pembayaran ketika sedang dalam perawatan rumah sakait. Sudah banyak juga kalangan yang menggunakan BPJS ini, baik mereka yang bekerja di pabrik yang biasa disebut dengan BPJS Ketenagakerjaan, atau mereka yang menggunakan BPJS mandiri.


Namun, jangan dilupakan untuk selalu melakukan iuran perbulan dengan nominal sesuai dengan kelas masing-masing. Dan kadang dalam melakukan iuran ini banyak sekali kalangan yang sering lupa untuk membayarnya, sehingga tagihan yang diberikan akan banyak ketika banyak yang tertunggak pembayarannya.


Adapun hal-hal yang bisa dilakukan untuk mengetahui apakah sudah waktunya membayar atau belum bisa dilakukan dengan mendatangi kantor BPJS setempat atau juga bisa mengeceknya melalui web dari BPJS.


Namun dalam melakukan cek tagihan BPJS untuk saat ini bisa dengan mudah dilakukan karena sudah bisa dilakuakn dengan melaui online saja. Adapun cara dalam melakukan pengecekan yaitu bisa dengan berbagi cara, dan untuk lebih jelasnya bisa dilakukan dengan cara-cara berikut ini:


Melalui aplikasi BPJSTKU Mobile

  • Bisa melalui playstore atau AppStore yang ada di handphone Anda 
  • Masukkan email yang telah didaftarkan pada pendaftaran awal 
  • Sekaligus PIN email yang telah terdaftar 
  • Lengkapi data diri yang telah tersedia 
  • Kirim melalui SMS atas kode yang telah diterima 
  • Barulah nanti akan mendapatkan pemberitahuan terkait saldo Anda

Melalui situs resmi dari BPJSTKU

  • Kunjungi link atau situs resmi BPJSTKU yaitu https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/ 
  • Klik menu “layanan peserta” 
  • Lalu pilihlah BPJSTKU 
  • Setelah masuk memasukkan email pelanggan maka akan mendapatkan informasi saldo Anda

Melalui layanan linkaja

  • Layanan ini akan membantu Anda dalam melihat saldo yang Anda punya, untuk cara nya bisa Anda kunjungi web www.linkaja.id untuk mendapatkan penjelasan atau bisa cek disini.


Itulah cara mudah dalam melihat saldo Anda untuk tagihan BPJS yang biasanya kan ditasrik setiap bulan. Silahkan untuk bisa dicoba, baik melalui aplikasi atau situs resmi BPJS ataupun situs lainnya, dan semoga ini bisa membantu Anda dalam mengecek tagihan BPJS Anda. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »