Ini Dia Cara Mudah Cegah Ruam Popok Pada Bayi

Selektif dalam memilih popok bayi baru lahir memang menjadi bagian yang sangat penting untuk dilakukan para bunda. Tidak dapat dipungkiri jika seandainya popok ini menjadi kebutuhan wajib bayi. Hanya saja di pasaran sendiri ada 2 jenis popok yang umumnya dijual, diantaranya adalah produk popok sekali pakai dan juga diaper biasa. Namun bagi para orang tua yang ingin lebih praktis, maka popok sekali pakai inilah yang dijadikan sebagai pilihan mereka.


 
Pemakaian atau pemilihan popok yang salah memang bisa memicu masalah, termasuk diantaranya adalah ruam popok. Jika berbicara mengenai ruam popok ini sendiri pada dasarnya dapat dicegah dengan beberapa cara berikut ini, yaitu:


  1. Menggunakan popok yang sesuai dengan ukuran, yaitu tidak terlalu besar ataupun kekecilan, karena memang ukuran popok yang tidak sesuai memang bisa menyebabkan kulit bayi mudah mengalami iritasi.
  2. Rutin mengganti popok, penting sekali bagi Anda untuk rutin dalam mengganti popok tersebut, apalagi ketika sudah terkena kotoran. Namun waktu yang paling tepat dalam mengganti popok adalah 3 hingga 6 jam sekali.
  3. Pastikan untuk mencuci tangan Anda sebelum dan juga sesudah mengganti popok.
  4. Pastikan untuk langsung membersihkan area sensitif tersebut sebelum mengganti dengan popok yang baru. Sehingga bakteri tidak menempel pada area tersebut.
  5. Setelah kulit bayi di basuh, maka selanjutnya adalah dengan mengeringkan area kulit tersebut sampai benar-benar kering, baru nantinya dapat dipasang dengan popok baru.
  6. Hindari pemakaian bedak, karena hal ini justru akan memicu terjadinya iritasi pada kulit mereka.
  7. Jangan terlalu sering memakaikan popok pada mereka, biarkan kulit mereka untuk bernapas sehingga tidak lembab dan tetap sehat.

 

Itulah beragam cara untuk mencegah terjadinya ruam popok pada bayi tersebut. Pastikan pemakaian popok terbaik seperti Merries. Agaknya Anda juga tidak perlu khawatir jika seandainya terjadi ruam popok pada mereka. Karena tetap ada cara mengatasi ruam popok tersebut.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »