Cara Root HP Android Tanpa PC 100% Work


Root merupakan suatu proses pemberian izin penuh kepada pengguna android untuk memodifikasi sistem HP android tersebut. Ada banyak alasan mengapa orang – orang memiliki keperluan root HP android. 


Namun kali ini kita tidak akan membahas tentang alasan orang – orang meroot smartphonenya. Melainkan yang akan kita bahas adalah bagaimana cara root HP android yang bisa diterapkan. Sebenarnya ada dua cara root HP android yang bisa dimanfaatkan.


Cara pertama yaitu root HP android tanpa PC dan cara yang kedua yaitu root HP android dengan PC. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara kedua yaitu root HP android tanpa PC. Simak informasi selengkapnya di bawah ini!


Cara Root HP Android Tanpa PC


Cara root HP android dengan FrameRoot


Cara root HP android tanpa PC yang pertama direkomendasikan untuk Anda adalah FrameRoot. Cara untuk meroot HP dengan FrameRoot cukup mudah. Langkah – langkahnya sebagai berikut : 

  1. Pertama – tama, unduh aplikasi FrameRoot di Google Play Store 
  2. Setelah aplikasi FrameRoot Anda unduh, kemudian buka aplikasi tersebut dan pilih install SuperSU atau Superuser sesuai keinginan dan kebutuhan Anda.  
  3. Kemudian nantinya akan muncul pilihan Aragorn dan Gandalf. Anda bisa memilih salah satunya sesuai dengan keinginan Anda. Akan tetapi kebanyakan orang memilih Gandalf. 
  4. Setelah Anda pilih, proses root akan berjalan dan tunggu sampai semua proses selesai. Nantinya muncul pemberitahuan. Ini tandanya Anda sudah berhasil melakukan root.

 

Kalau semua langkah di atas selesai dilakukan, sekarang restart HP Anda dan pastikan jika aplikasi super user sudah muncul pada daftar aplikasi dan artinya root berhasil.
Cara root HP android dengan RootGenius


Selanjutnya Anda juga bisa gunakan RootGenius. Beberapa tahapan yang Anda perlu lakukan untuk meroot HP android dengan RootGenius, tata caranya sebagai berikut : 

  • Pertama – tama unduh atau download aplikasi RootGenius di HP android Anda 
  • Setelah itu buka aplikasi tersebut dan klik gambar yang berbentuk lingkaran 
  • Selanjutnya nanti akan tampil suatu kotak yang mengungkapkan bahwa Anda perlu menginstall aplikasi ini. Lakukan proses instalasi sesuai yang diminta. 
  • Nantinya akan muncul icon jempol, kemudian ubah nama pengguna setelah proses root selesai.

 

Cara root HP dengan KingRoot

Terakhir, ada aplikasi lain yang juga bisa Anda manfaatkan untuk rooting smartphone, aplikasi tersebut adalah KingRoot. Aplikasi ini merupakan aplikasi android terbaik saat ini yang kelihaiannya dan cara kerjanya untuk merooting smartphone sudah tidak perlu diragukan lagi. 


KingRoot menjadi sebuah aplikasi yang sudah mendukung lebih dari 100.000 smartphone agar dapat diroot. Tata cara meroot android menggunakan KingRoot sebagai berikut : 

  • Pertama – tama yang Anda harus lakukan adalah unduh aplikasi root terbaik yaitu KingRoot. 
  • Jika sudah Anda unduh aplikasi KingRoot, Anda bisa instalasi langsung di smartphone android Anda.  
  • Setelahnya klik tombol cek yang bisa Anda temukan di aplikasi KingRoot. Aplikasi akan memulai mengecek dan pengecekan ini penting untuk mencari tahu kalau metode eksekusi rootingnya berjalan lancar atau tidak.
  •  Jika bisa digunakan, maka Anda tinggal ikuti step by stepnya sampai selesai dan HP Anda sudah teroot.


Itulah tiga cara root Handphone android tanpa PC yang bisa Anda coba. Untuk keperluan root smartphone, cara di atas dapat Anda terapkan. Selamat mencoba!


Untuk melihat handphone apa saja yang akan rilis serta spesifikasi dan harga handphone terbaru bisa kunjungi Handphone.Id

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »