Keunggulan yang Ditawarkan Mobil Toyota Fortuner 2021


Selain kategori MPV pada segmen pasar otomotif, industri SUV adalah salah satu segmen otomotif paling kompetitif di Indonesia. Fakta membuktikan bahwa produsen mobil sedang bekerja keras meluncurkan berbagai mobil salah satunya yaitu Fortuner milik Toyota apalagi dengan adanya promo Fortuner terbaru yang diadakan oleh dealer resmi Toyota.

Sejarah Toyota Fortuner


Toyota Fortuner telah beberapa kali mengalami perubahan di beberapa sisinya sejak pertama kali Fortuner resmi diluncurkan yang dibuat dengan tujuan untuk menghadirkan mobil yang lebih terkini dan modern. Fortuner bahkan sekarang ini sudah menjadi prioritas utama sebagai mobil terbaik di bidang SUV.


Pada tahun 2007 tepatnya bulan Agustus, Toyota Fortuner dihadirkan dengan menggunakan mesin tipe 2KD-FTV 2.5 liter D-4D atau mesin diesel common rail injeksi empat tak turbo langsung. Karena menggunakan teknologi canggih ini maka mesinnya sudah lebih canggih dibandingkan dengan mobil Fortuner varian sebelumnya. 


Di awal, Toyota Fortuner diesel masih dirancang dengan menggunakan transmisi manual saja, namun kemudian transmisi otomatis dirilis di tahun 2009. Untuk mobil Fortuner terbaru juga sekaligus dihadirkan dengan penampilan yang lebih fresh beserta upgrade pada bagian sisi lainnya. 


Lampu depan memiliki desain yang lebih kecil dan sempit yang juga dapat digunakan dengan aksesori lain. Sedangkan pada mesin Fortuner, Toyota Fortuner baru ini sudah menggunakan mesin diesel 2GD-FTV berkapasitas 2,4 L dan mesin bensin 2TR dual VVT-i berkapasitas 2,7 L.


Dihadirkan juga tipe SRZ dan VRZ. Toyota Fortuner adalah salah satu mobil jenis SUV andalan Toyota yang sangat populer yang juga mendukung kemajuan Toyota. Tentu bukan tanpa alasan karena Toyota Fortuner memiliki keunggulannya sebagai mobil SUV yang keren dan gagah. Apalagi adanya promo Fortuner yang menguntungkan.


Kelebihan Toyota Fortuner

1.    Eksterior gagah

Keunggulan yang ditawarkan oleh Toyota Fortuner yaitu terletak pada eksteriornya karena memiliki tampilan yang bongsor membuatnya terlihat gagah dan sporty. Ini dapat dilihat pada bagian depan terutama pada gril TRD Sportivo, hadirnya gardan depan dan spoiler atap belakang yang menjadikan bagian luar mobil ini semakin maskulin dan gagah.


Tentu saja keunggulan Fortuner tidak berhenti sampai di sini saja. Toyota Fortuner juga sudah didukung dengan teknologi lampu LED daytime running lights (DRL) baru dan lampu kabut dengan bahan krom membuatnya lebih elegan. 


Meskipun begitu, mobil ini bukan hanya didesain untuk tampil gaya namun juga memberikan kenyamanan pada saat melaju di kondisi jalan yang gelap atau berkabut. Lampu LED akan memberikan penerangan yang maksimal dan juga tidak membuat silau. Pemasangan komponen tersebut juga akan bidang pandang yang maksimal kepada pengemudi.


2.    Mesin Responsif

Mesin yang responsif merupakan keunggulan kedua yang ditawarkan oleh mobil Toyota Fortuner. Kalau bodinya bongsor Toyota tentu harus memberikan dukungan mesin yang tepat agar mobil dapat memberikan performa yang lancar tanpa adanya hambatan. 


Maka dari itu Toyota Fortuner menggunakan mesin intercooler 2KD-FTV VB turbocharged dengan kapasitas mesin yaitu 2.494 cc. Dengan dukungan dari mesin yang kuat ini, Toyota Fortuner dapat memberikan tenaga maksimum yaitu sebanyak 144 PS / 3.400 rpm dan torsi maksimum 35 kgm / 2.899 rpm.


3.    Fitur Keamanan dan Keselematan

Karena merupakan mobil SUV untuk siapa saja baik itu pribadi maupun keluarga, tentu mobil ini dirancang dengan pertimbangan yang matang. Terdapat banyak fungsi perlindungan keamanan dan keselamatan di mobil baru ini. Contohnya yaitu adanya Dual SRS airbag yang disematkan dengan tujuan untuk memberikan perlindungan apabila terjadi kecelakaan parah sehingga tidak mengalami luka yang serius. 


Selain itu, demi menjaga keselamatan, Toyota Fortuner juga telah dilengkapi dengan fungsi rem ABS + EBD, meskipun mobil tiba-tiba melakukan rem saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi karena suatu hal, fungsi ini dapat menstabilkan pengereman.


Toyota Fortuner baru 2021 ini memang sedang menjadi incaran banyak orang. Apabila Anda termasuk salah satunya, cobalah kunjungi Astrido Toyota yang juga masih menawarkan harga promo Fortuner jakarta yang menguntungkan.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »