Mengulas Khasiat dan Manfaat Jahe Merah untuk Wanita


Khasiat dan manfaat jahe merah memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Di Indonesia rempah yang satu ini bisa dengan mudah dijumpai. Karena memang tumbuh subur di tanah dengan iklim tropis. Tak hanya digunakan sebagai bumbu dapur saja, karena memang banyak sekali diantara produk obat-obatan yang juga mengandalkan bahan yang satu ini sebagai salah satu campuran mereka. Mengingat manfaatnya sendiri juga sangat banyak, mulai dari untuk mencegah sampai dengan mengobati penyakit.
 
Jahe merah memang sedikit berbeda dengan jahe putih, letak perbedaannya selain dari segi warna yang memang agak merah, maka untuk rasanya terbilang lebih pedas. Hal ini jugalah yang membuat jahe tersebut dikenal lebih banyak menawarkan manfaat jika dibandingkan dengan jahe putih biasa. Termasuk bagi para kaum hawa atau wanita sendiri, dengan konsumsi jahe merah secara teratur ternyata bisa merasakan beberapa manfaat ini, yaitu:
 

  • Mengurangi rasa sakit saat menstruasi, datang bulan memang tidak nyaman, karena banyak diantaranya yang merasakan nyeri ketika menstruasi tiba. Rasa nyeri tersebut memang normal terjadi karena memang dinding endometrium rahim mengalami pengelupasan, akibat tidak adanya pembuahan yang terjadi. Sehingga secara otomatis akan mengeluarkan darah dan juga terasa sakit. Namun ketika Anda rutin mengonsumsi jahe merah, hal tersebut dapat membantu mengurangi rasa nyeri tersebut. Efeknya sama dengan ibuprofen, namun lebih aman karena terbuat dari bahan herbal.
  • Tidak mudah sakit, jahe ini juga kaya akan senyawa antioksidan yang efeknya memang bagus sekali dalam meningkatkan sistem imuns. Sehingga jika dikonsumsi secara teratur akan membuat kekebalan tubuh menjadi lebih kuat. Anda juga tidak akan mudah terserang penyakit. Khususnya adalah jenis penyakit musiman seperti flu dan juga batuk. Membantu tubuh untuk melawan infeksi yang disebabkan oleh bakteri maupun virus.
  • Meningkatkan kesuburan, patut juga bagi Anda untuk mengetahui bahwa ternyata dalam jahe merah ini mengandung senyawa L-arginine yang berfungsi dalam memperlancar aliran darah. Jika aliran darah menuju rahim lancar maka oksigen yang masuk juga lancar, bagus dalam menjaga kesuburan organ reproduksi. Sehingga kemungkinan terjadinya pembuahan juga semakin tinggi, apalagi pada masa subur.
  • Menurunkan kadar kolesterol jahat, kolesterol jahat berpotensi untuk menyumbat pembuluh darah, menyebabkan jantung harus bekerja keras dalam memompa darah. Dalam jangka waktu panjang hal ini akan membuat kinerja jantung juga kian melemah sehingga menyebabkan penyakit serius seperti serangan jantung dan juga stroke. Namun dengan konsumsi jahe merah ini membantu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.
  • Sebagai anti aging alami, masalah yang kerap dialami oleh wanita apalagi yang sudah masuk usia 30 tahun tak lain adalah tanda-tanda penuaan dini. Namun jangan khawatir karena hal ini juga dapat diatasi dengan konsumsi jahe merah secara rutin. Karena ia dapat mencegah radikal bebas yang berpengaruh terhadap kerusakan kolagen.
  • Mencegah kanker, karena jahe merah mengandung antioksidan yang cukup tinggi. maka senyawa tersebut juga berperan baik didalam mencegah radikal bebas. Dimana hal ini juga bisa memicu terbentuknya jaringan atau sel-sel abnormal dalam tubuh seperti kanker.

 
Itulah beragam khasiat dan manfaat jahe merah yang sayang untuk dilewatkan. Bisa dikonsumsi setiap hari untuk merasakan semua manfaatnya tersebut. Lebih praktis Anda bisa menggunakan produk Herbana yang memang diramu dari 100 persen jahe merah.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »