Ini 5 Keuntungan Jika Pesan Tiket Bus Secara Online


Di zaman serba digital seperti sekarang ini, semua hal bisa dilakukan dan dibeli secara online. Mulai dari sekolah online, belanja online hingga pesan makanan online. Satu hal lain yang bisa kamu lakukan adalah pesan tiket transportasi umum secara online.  


Saat ini ada banyak website yang menyediakan fitur pemesanan tiket pesawat hingga tiket bus online. Traveloka misalnya. Kamu bisa menggunakan website ini untuk membeli berbagai kebutuhan travelingmu. Mulai dari pesan tiket bus, booking hotel hingga tiket masuk ke berbagai tempat wisata di berbagai kota di Indonesia.
Jika kamu masih ragu apakah aman membeli tiket bus ke kota impian secara online atau tidak, berikut ada 5 keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika pesan tiket bus online.


1. Mudah, cepat dan aman

Tidak seperti jaman dahulu, sekarang kamu hanya perlu smartphone maupun laptop yang terhubung dengan internet untuk pesan tiket bus. Cukup duduk manis di rumah, lalu buka website maupun aplikasi Traveloka. Setelah itu cari bus ke kota tujuan yang kamu inginkan.


Kamu bisa cek jadwal dan harga tiket bus di sini Jika sudah menemukan tiket yang pas, tinggal isi data penumpang, lakukan pembayaran dan tiket pun akan dikirim ke email kamu. Mudah dan cepat sekali bukan?


2. Tidak perlu kontak dengan orang lain

Di masa pandemi ini, kita semua disarankan untuk selalu menjaga jarak dengan orang lain dan menghindari kerumunan. Daripada keluar rumah untuk menuju terminal atau pool bus demi membeli tiket, kamu bisa memanfaatkan website beli tiket bus online dari rumah saja.


Tidak perlu habiskan banyak waktu dan tenaga untuk keluar rumah. Tidak perlu kontak dengan orang lain sehingga terhindar dari potensi tertular virus corona dan juga lebih nyaman karena bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.


3. Harga kompetitif dan sering ada promo

Harga tiket bus yang dibeli secara online umumnya sama dengan harga tiket jika kamu membeli  langsung di loket atau terminal. Jadi sebenarnya lebih mudah dan efisien beli tiket bus secara online karena tidak perlu keluar biaya, tidak perlu keluar rumah dan bisa memesan tiket bus kapan saja.


Selain itu yang menariknya lagi Traveloka sering mengadakan promo berupa potongan harga atau diskon untuk pembelian tiket melalui website atau aplikasinya dengan syarat tertentu. Jadi kamu bisa memanfaatkan promo dan diskon tiket bus di Traveloka untuk buat budget liburan kamu lebih murah.


4. Banyak pilihan pembayaran

Beli tiket bus maupun moda transportasi lainnya di Traveloka memungkinkan kamu untuk memilih metode pembayaran sesuai dengan apa yang paling nyaman untukmu.


Ada banyak pilihan pembayaran yang tersedia. Mulai dari pembayaran dengan kartu kredit maupun debit. Ada juga opsi transfer bank atau pembayaran lewat ATM, internet banking dan m banking serta bisa bayar melalui kasir supermarket yang bekerjasama.


Jadi kamu tinggal pilih mana opsi pembayaran yang paling mudah untuk dilakukan dan pastikan membayar dalam waktu yang ditentukan agar pemesanan tiket kamu tidak dibatalkan secara otomatis oleh sistem.


5. Garansi uang kembali dan bantuan 24/7

Traveloka menawarkan program uang kembali 100% jika tiket bus yang kamu beli di Traveloka ditolak oleh operator bus di hari keberangkatan dengan alasan teknis.
Kamu bisa meminta bantuan ke customer service Traveloka yang siap membantu memecahkan masalah terkait pemesanan tiket maupun hotel di Traveloka selama 24/7. Jadi tidak perlu khawatir saat memutuskan beli tiket bus secara online di sini.


Nah, itulah tadi informasi mengenai keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika membeli tiket bus maupun transportasi umum lainnya secara online. Pastikan juga kondisi tubuh kamu prima sebelum melakukan perjalanan untuk menghindari kemungkinan terpapar virus dan bakteri. Kamu juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku ya; wajib pakai masker saat keluar rumah, di dalam bus hingga tiba di kota tujuan. Selamat bepergian naik bus!

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »