Bingung Memulai Investasi Jangka Panjang, Kenalilah Hal-hal Berikut


Investasi adalah hal yang sangat menguntungkan untuk kita ketika nanti dimasa yang akan datang kita mengalami masalah keuangan, karena dengan investasi tersebut akan menjadi jalan keluar yang bisa kita lakukan dengan cepat dan aman. Naah dengan investasi ini kita bisa memulai investasi jangka panjang dengan menentukan apa yang akan kita jadikan investasi, karena banyak sekali hal yang bisa kita buat investasi untuk masa depan kita yang baik.


Sebelum mengenal apa saja yang bisa kita investasikan kita harus mengenal dulu apa itu investasi jangka panjang ini. Sudahkah Anda tahu apa itu investasi jangka panjang dan apa manfaatnya?


Investasi jangka panjang ini merupakan istilah yang baru-baru saja muncul, Istilah investasi jangka panjang sebenarnya tidak lepas dari jangka waktu yang dibutuhkan oleh investor dalam suatu instrumen investasi jangka panjang untuk menghasilkan profit atau keuntungan secara maksimal dari hasil investasinya tersebut. 


Dalam kasus investasi jangka panjang ini, jangka waktu investasinya biasanya di atas 5 tahun. Jadi bisa disimpulkan, investasi jangka panjang adalah jenis investasi jangka panjang yang memiliki jangka waktu 5 tahun atau lebih.


Sedangkan manfaat dari investasi ini ialah:


  • Menjamin masa depan

Karena kita sudah memiliki tabungan atau simpanan yang sewaktu-waktu bisa kita gunakan untuk masa depan kita.


  • Meningkatkan nilai aset kekayaan

Dengan investasi maka kekayaan kita juga akan mengalami peningkatan yang signifikan, karena bisa saja kelipatannya sangat banyak dari investasi tersebut.


  • Membantu dalam finansial

Secara tidak sadar finansial kita juga terbantu oleh investasi yang kita lakukan, karena itu akan menjadi jalan keluar bagi kita ketika finansial kita sedangn susah.


  • Terhindar dari inflasi

Karena inflasi ini sangat berpengaruh buruk bagi ekonomi, maka dengan investasi akan menjadi jalan keluar ketika sebuah negara mengalami inflasi.


Dari penjelasan dan manfaat yang sudah disampaikan di atas tersebut, bisa membuat Anda paham betapa pentingnya dan bergunanya investasi yang bisa kita lakukan.


Ada beberapa jenis investasi yang bisa kita lakukan untuk menjadikan ekonomi kita sedikit terbantu, diantaranya ialah:


Emas

Emas merupakan investasi yang sangat besar keuntungannya, dan juga bahkan bisa berlipat ganda karena merupakan jenis investasi jangka panjang yang sangat populer sekali. Selain itu keuntungan yang didapat dari investasi emas ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata saja, karena bisa membuat kita kaget dari keuntungan yang kita dapatkan.


Naah, caranya adalah dengan Anda membelinya ketika murah sebanyak-banyaknya atau semampu Anda untuk membelinya, kemudia ketika sudah hargnya mulai naik bisa Anda jual kembali.


Properti

Naah, investasi jangka panjang yang satu ini bisa Anda lakukan dengan cara ketika memiliki rumah atau apartemen bisa Anda sewakan, jangan dijual yaa. Kenapa jangan dijual, karena bisa dibilang ketika dijual maka kita tidak akan mendapatkan hasil tiap tahunnya. Maka salah satu cara paling baik ketika investasi jangka panjang di properti adalah dengan menyewakannya.


Saham

Investasi jangka panjang dalam dunia saham ini terkeal denganresiko yang sangat tinggi, namun ketika Anda menperoleh keuntungan maka buka main-main hasil yan didapatkan, bisa berlipat-lipat ganda dari modal awal.


Naah itulah beberapa jenis investasi jangka panjang yang dapat kita lakukan untuk membantu atau menjadi simpanan yang bisa membantu kita di masa depan. Karena di masa yang akan datang kita tidak tahu ada hal apa yang terjadi dan kadang juga bisa membuat kita kesusahan dalam hal ekonomi. Naah dengan berinvestasi ini adalah salah satu jalan keluar ketika kelak kita mengalami masalah dalam ekonomi kita.


Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »