Gunakan 5 Tips Berikut Ini Sebelum Memilih dan Membeli Cincin Kawin


Sebagai lambang ikatan cinta pernikahan, kehadiran cincin kawin sangatlah penting. Cincin tersebut melambangkan bahwa seseorang telah berjanji untuk hidup bersama mengarungi bahtera rumah tangga. Namun, dalam memilih cincin tersebut pasti bukanlah hal yang mudah. Apalagi saat ini ada banyak toko dan model cincin yang dapat dipilih.


Karena akan digunakan seumur hidup, tentunya Anda harus mencari cincin yang tepat untuk pernikahan Anda. Nah, untuk memudahkan Anda ketika memilih cincin pernikahan, Anda dapat simak informasi tentang tips memilih cincin nikah di bawah ini.


Tips Memilih Cincin Pernikahan yang Tepat


1. Lakukan Eliminasi Pilihan Cincin

Untuk mempermudah Anda dalam memilih cincin pernikahan, Anda dapat lakukan eliminasi pilihan. Anda dapat mulai dengan memilih jenis logam mulia apa yang digunakan, pilih model cincin yang sederhana atau mewah, dan berbagai hal lainnya.


Anda juga dapat mempersempit pilihan cincin dengan memilih ornamen apa yang digunakan pada cincin nikah Anda. Dengan melakukan hal tersebut, pilihan cincin nikah yang harus Anda pilih akan semakin sempit. Dengan begitu, Anda dapat melakukan pemilihan model cincin nikah dengan lebih mudah.


2. Pertimbangkan Membeli Cincin Tunangan Sekaligus Cincin Nikah

Melakukan perencanaan pembelian cincin nikah dapat dimulai sejak Anda mencari cincin untuk tunangan. Dengan begitu, Anda sudah memiliki gambaran tentang ukuran dan model cincin seperti apa yang diinginkan oleh Anda dan pasangan. Dengan begitu, pada saat tiba mencari cincin nikah, Anda tidak akan terlalu pusing saat memilih modelnya. 


3. Cari Cincin Lebih Awal

Untuk memudahkan Anda dalam memilih cincin pernikahan, ada baiknya Anda mulai mencarinya sejak jauh-jauh hari. Luangkanlah waktu paling tidak dua bulan sebelum prosesi pernikahan dilakukan. Anda dapat mulai dengan mencari model cincin yang menarik dan membandingkan harganya. Hal ini sangat penting untuk dilakukan apalagi jika cincin nikah merupakan desain sendiri atau custom. 


4. Pilih Model Kombinasi

Pada saat mencari cincin, terdapat perbedaan pendapat atau pilihan adalah hal yang biasa. Anda dan pasangan bisa memiliki keinginan berbeda terkait dengan logam mulia yang digunakan pada cincin. Jika hal seperti ini terjadi, Anda tidak perlu terlalu pusing. Bahkan, situasi ini akan membuat Anda akan mendapatkan cincin nikah yang sangat personal untuk Anda dan pasangan.


Bagaimana caranya? Anda dapat membuat cincin nikah dengan kombinasi dua logam mulia pilihan Anda dan pasangan. Jika tidak, Anda juga bisa menggunakan cincin pernikahan yang terbuat dari jenis logam mulia yang berbeda namun tetap menggunakan ukiran yang sama. Dengan begitu, tidak akan ada masalah berarti pada saat Anda mencari cincin untuk pernikahan.


 5. Anggarkan Budget Untuk Beli Cincin

Untuk dapat mewujudkan cincin nikah yang sesuai dengan keinginan Anda dan pasangan, Anda dapat mulai menyisihkan budget khusus untuk membeli cincin pernikahan sejak jauh-jauh hari. Paling tidak, Anda dapat menganggarkan 3% dari total jumlah budget untuk mengadakan pernikahan. Dengan begitu, Anda dapat membuat cincin nikah tepat waktu dengan desain dan model yang diinginkan. 


Gunakan tips memilih cincin kawin di atas agar Anda dan pasangan dapat memilih cincin sesuai dengan yang diinginkan. Hal yang perlu Anda ingat adalah cincin nikah ini akan Anda gunakan seumur hidup dengan pasangan. Oleh karena itu carilah cincin yang benar-benar memiliki kualitas yang baik. Anda dapat mencari model cincin nikah yang berkualitas dan lengkap dari Diamond & Co di alamat Diamondnco.id.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »