Cincin Tunangan Berlian? Kenapa Tidak!


Berlian tak pernah gagal, menciptakan kesan spesial saat dikolaborasikan pada cincin tunangan. Makanya, tak sedikit yang memilihnya untuk dijadikan bagian penting dalam perhiasan yang akan dipakai bersama setelah menyatukan komitmen untuk menjelang hubungan serius pernikahan.


Keunggulan Cincin Tunangan Berlian

Apa saja keunggulan cincin untuk tunangan yang dibalut berlian? Anda yang sedang mempersiapkan acara pertunangan dan ingin mencari cincin yang tepat, perlu menyimak informasi penting berikut ini.


Kesan Mewah

Bukan saja karena harganya yang relatif mahal, namun kesan mewah yang ditampilkan oleh sebuah berlian memang tak ada tandingannya. Mulai dari kilauannya, ukiran berlian yang memberikan kesan elegan serta kehebatannya untuk dibentuk sesuai dengan kebutuhan desain sebuah perhiasan terutama cincin.


Bisa Jadi Investasi

Ketika Anda menjadikan berlian sebagai cincin untuk tunangan, selain digunakan di berbagai kesempatan juga menjadi investasi jangka panjang yang nilainya cenderung meningkat dari waktu ke waktu.


Pastikan saja Anda menggunakan berlian asli yang memiliki sertifikat keaslian dan kadar yang jelas. Sehingga, jika suatu saat dibutuhkan untuk biaya pernikahan bisa dijual dengan harga yang tidak akan membuat rugi.


Bisa Jadi Koleksi

Buat Anda yang suka mengoleksi perhiasan, memiliki cincin berlian hadiah dari pujaan hati di hari pertunangan pastinya akan melengkapi koleksi Anda. Apalagi jika desainnya dibuat semaksimal mungkin, sehingga mampu menjadikan penampilan berbeda saat menggunakannya di jari tangan.


Banyak Pilihan Ukuran dan Kadar Karat

Sama halnya dengan emas, berlian juga memiliki ukuran kadar keaslian dan kekuatannya. Mulai dari 1 carat yang setara dengan 0,2 gram dan 0,007 ons, hingga berat dalam kategori poin, dimana untuk 0,01 carat sama dengan satu poin.
Kadar berlian ini ditentukan bukan saja dari beratnya, tapi juga proporsinya dan bentuknya yang mampu memantulkan cahaya lebih maksimal. Jadi,  Anda bisa dengan leluasa memilih ukuran berlian yang akan ditempatkan pada cincin nantinya.


Cocok Dikolaborasikan Dengan Bahan Lain

Berlian memiliki kekuatan dan kemampuan untuk menyatu dengan bahan lainnya, dengan lebih baik ketimbang permata lainnya. Makanya, Anda akan lebih puas mendekorasi cincin untuk tunangan ketika dibuat bertahtakan berlian.


Desain Terbaik Cincin Tunangan Berlian

Dengan kemampuan berlian yang bisa dibuat menjadi pengisi motif cincin apapun, berikut ini beberapa desain yang bisa dipilih untuk pertunangan Anda nantinya. Pastinya, sudah tersedia di toko perhiasan sekelas Passion Jewelry sehingga tinggal pilih desain yang benar-benar tepat.


Simple

Desain ini dibuat dari bahan perak atau emas putih, kemudian pada bagian tengah cincin ditempatkan berlian 0,2 TCW yang akan menjadi fokus dari cincin tersebut. Biasanya desain ini khusus untuk cincin wanita karena memiliki nilai feminim yang tinggi.


Rhapsody

Cincin yang satu ini tetap berfokus pada berlian sebagai fokus utama di bagian tengah cincin. Namun jumlah berlian yang dipakai lebih banyak, tergantung pada angka yang mengingatkan Anda dan pasangan pada momen indah kalian.
Misalnya 19 berlian ukuran 0,4800 TCW F/VS yang terlihat seperti buket bunga, kemudian menjadi lambang tanggal jadian Anda dan pasangan yaitu tanggal 19.


Serenity

Pada desain ini, memadukan emas putih sebagai bagian cincin utama. Sedangkan pada bagian tengah cincin diberi sentuhan bahan rose gold sebagai kelopak bunga, yang akan dijadikan tahta berlian yang sudah Anda pilih. Pesonanya akan terlihat berbeda, dan eksistensi berliannya juga lebih terlihat sebagai penyempurna cincin pertunangan Anda.


Cincin Pria

Memang kebanyakan untuk momen pertunangan, yang akan menggunakan cincin hanya pihak wanita. Tapi, jika Anda ingin membuat cincin couple bersama pasangan tinggal pilih desain standar untuk pria yang tetap dengan sedikit kilau berlian. Sehingga terlihat serasi ketika dipakai bersamaan dengan cincin pada wanita.


Agar Anda bisa mendapatkan cincin tunangan dengan hiasan berlian sempurna, bisa melihat koleksi cincin yang ada di Passion Jewelry. Disana terdapat cincin bertahta berlian dengan berbagai desain yang tak kan ketinggalan zaman. Pastinya akan memperlihatkan keunggulan berlian terbaik untuk Anda miliki.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »