Luangkan Baca Bacaan Sholawat Nabi, Berikut Deretan Manfaatnya


Sebagai umat muslim Anda pasti diperkenalkan dengan berbagai ajaran baik islam termasuk yang wajib dan yang sunnah. Ajaran wajib yang harus dilakukan oleh semua umat muslim dimanapun dia berada adalah melakukan sholat lima waktu dan berpuasa di bulan ramadhan. Dan ada
banyak ajaran sunnah yang bisa dilakukan oleh umat muslim.


Beberapa ajaran untuk umat muslim adalah membaca sholawat nabi. Sholawat nabi sendiri adalah bentuk bahwa Anda mengakui keberadaan Nabi Muhammad SAW dan menunjukkan kecintaan Anda atas kerasulan Nabi Muhammad SAW. Karena merupakan hal yang sunnah maka ketika Anda mengerjakannya Anda akan mendapatkan pahala dari Allah dan ketika Anda tidak mengerjakannya Anda tidak akan terkena dosa. 


Ada banyak sekali bacaan sholawat nabi yang bisa Anda baca dimanapun dan kapanpun Anda inginkan. Baik itu bacaan sholawat yang panjang maupun pendek Anda bebas memilihnya karena tidak ada aturan yang mengharuskan Anda membaca yang mana. Jadi Anda bisa membaca yang Anda bisa sambil belajar membaca yang lainnya. 


Perlu Anda ketahui ada banyak sekali manfaat dari membaca sholawat nabi. Anda mungkin tidak akan menyangka bahwa hanya dengan membacanya setulus hati Anda bisa mendapatkan imbalan dari Allah yang luar biasa besarnya. Berikut beberapa manfaat dari membaca sholawat nabi yang akan Anda dapatkan. 


Memudahkan Doa Anda Dikabulkan

Manfaat yang pertama yang bisa Anda dapatkan adalah terkabulnya doa Anda dengan lebih cepat. Hal ini dinyatakan sendiri oleh Rasulullah SAW dalam Hadits Riwayat Ahmad, Hadits Riwayat Abu Dawud, dan Hadits Riwayat Tirmidzi. Bagi Anda yang ingin keinginannya segera dikabulkan oleh Allah  maka harus menyiapkan waktu untuk membaca sholawat nabi setiap hari. Ketika membaca harus khusyu’ dan ikhlas ya!


Mendapatkan Padala yang Berlipat

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa membaca bacaan sholawat nabi akan mendatangkan pahala bagi orang yang mengerjakannya. Ternyata tidak hanya sekedar pahala saja yang akan menunggu Anda tetapi pahala yang berlipat ganda sampai sepuluh kali lipat sesuai dengan sabda Rasulullah SAW yang terdapat dalam Hadits Riwayat Ahmad, Hadits Riwayat Abu Dawud, Hadits Riwayat Tirmidzi, dan Hadits Riwayat Nasa’i.


Mendapatkan Kesempatan Mendapatkan Syafaat Nabi

Menjalani hidup di dunia ini tentunya Anda tidak akan lepas dari segala dosa dan kesalahan baik itu sengaja maupun tidak. Dan semua itu pada akhirnya akan mendapatkan balasan di hari akhir nanti. Dengan membaca sholawat Anda akan mendapat kesempatan untuk dimintakan pengampunan oleh Rasulullah SAW. 


Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh ketika membaca bacaan sholawat nabi. Jadi tunggu apa lagi segeralah ambil air wudhu dan bacalah sholawat yang Anda kuasai.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »