Arti Yet dan Already


Arti yet dan already mempunyai dua arti yang berlawanan dalam bahasa Inggris. Ketika belajar grammar, tentu penjelasan mengenai ‘Yet’ dan ‘Already’ perlu kamu pahami saat membuat kalimat. Kamu yang mungkin masih bingung mengenai ‘yet’ maupun ‘already’, tenang saja!


Penjelasan dan beberapa contoh yang ada di bawah ini mungkin bisa sedikiti membantu kamu memahami apa yang membuat kata ‘Yet’ dan ‘Already’ ini berbeda.
Arti Yet dan Already Dalam Bahasa Inggris


1.    Yet

 ‘Yet’ dalam bahasa Inggris memiliki arti belum.  Kata ‘yet’ ini bisa kamu gunakan dalam beberapa kondisi seperti :


-    Menjadi kata keterangan, misal “Doddy has yet to vacation”


-    Menjadi konjungsi, misal “Her bag seems fake, yet I believe it like real”


-    Bisa  digunakan ke dalam kalimat negatif ​​atau pertanyaan atas peristiwa yang belum terjadi pada waktu tertentu tetapi bisa saja suatu saat akan terealisasi. “Kania is angry that iam keeping secret from her yet.”


-    Digunakan untuk menyampaikan bahwa sesuatu tidak boleh dilakukan saat ini, namun bisa kamu lakukan di masa depan, misal “has not been able to win the writing competition yet, maybe the next competition event will be again”.

2.    Already

Sementara kata ‘already’ umumnya mengacu pada hal yang terjadi di masa sekarang maupun akhir-akhir ini. Kata ‘already’ tidak bisa kamu gunakan di masa depan.


Arti already bisa kamu gunakan dalam sebuah kalimat positif bisa juga kamu pakai ke kalimat pertanyaan. Hanya saja, kata ‘already’ tidak bisa kamu gunakan ke dalam kalimat negatif.


‘Already’ juga bisa kamu gunakan untuk menyatakan bahwa kejadian sudah selesai sebelum peristiwa lainnya terjadi. Misalnya, “ Tiara has already done her job”.


Mengenal perbedaan arti yet dan already dan cara menggunakannya memang bukan hal yang mudah. Kamu perlu banyak latihan supaya tidak salah menulis kalimat ketika menggunakan kata tersebut. Tapi tenang, di EF English Center, kamu akan belajar banyak sekali grammar yang dipandu dengan guru terbaik. Yuk join kelasnya!

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »