Tak Boleh Absen Beli Jajanan Ini saat ke Malang!



Mengitari Kota Malang untuk cari warung bakso terenak atau rawon legendaris adalah hal lumrah buat para wisatawan. Sebab, dua kuliner itu adalah makanan wajib disantap ketika berkunjung ke Kota Apel, Malang. Tapi, gimana dengan camilan ringan? Ada pilihan jajanan yang khas apa saja, sih, di kota ini? Mari cari tahu, yuk, siapa tahu setelah icip-icip, kamu juga ingin membawa mereka pulang sebagai oleh-oleh Malang selain pia mangkok, keripik buah, atau sari apel untuk teman atau keluarga kamu di rumah!


·    Lumpia dan Cwiemie Hok Lay. Depot Hok Lay di Jalan Jaksa Agung Supraptop, Klojen, sudah lama jadi tempat singgah Arek-Arek Malang yang ingin beli jajan atau panganan ringan. Di samping usianya yang seangkatan dengan Kemerdekaan Indonesia, Depot Hok Lay juga menyajikan camilan enak dan tak lekang oleh waktu, lho! Yap, itulah lumpia dan cwiemie malang. Dua jajanan ini wajib sekali kamu coba ketika berkunjung ke Kota Malang. Selain kedua jajanan lezat itu, jangan lupa juga buat beli fosco—minuman susu dan cokelat yang disajikan dalam botol soda kaca—ya!


·    Onde-Onde Han Tjwan Sing. Depot Han Tjwan Sing di Jalan Dr. Wahidin, Lawang, adalah tempat beli jajan legendaris lain yang harus kamu singgahi. Pasalnya, depot ini sudah berusia 94 tahun, alias telah ada sejak tahun 1927, dan memiliki jajanan onde-onde yang unik. Keunikan dari onde-onde di depot ini adalah pilihan isiannya. Jika onde-onde biasanya berisi kacang hijau, maka onde-onde di Depot Han Tjwan Sing tersedia dalam rasa kelapa dan kacang merah. Depot satu ini juga menjajakan lumpia basah dan pastel goreng, lho.


·    Ronde dan Angsle Titoni. Jika kedua depot di atas menjual makanan ringan, maka kedai satu ini menawarkan minuman hangat buat lengkapi malam kamu di Malang yang dingin. Yap, warung di Jalan Zainul Airifin, Klojen, ini menjual ronde dan angsle paling enak seantero Kota Malang. Hal ini bisa terlihat dari deretan antrean pembeli yang selalu mengular. Warung ronde dan angsle Titoni juga sudah ada sejak tahun 1948, lho.


·    Bakpao Boldy. Buat kamu yang bukan Muslim, mari merapat dan jangan lewatkan Bakpao Boldy! Soalnya, bakpao satu ini menyajikan isian babi kecap dan babi cincang. Wah, menarik, kan? Kelezatan bakpao di toko ini juga sudah terbukti, sebab ia telah dijual sejak 71 tahun lalu. Mau coba? Singgah saja ke Jalan mangun Sarkoso, Kota Malang. 

Menurut laman GoTravelly, Bakpao Boldy juga memiliki variasi isian ayam cincang, kacang hijau, kacang tanah, dan tausa.


Nah, itulah dia beberapa jajanan khas Kota Malang yang mubazir kamu lewatkan jika berkesempatan ke Kota Apel itu. Jadi, jangan lupa singgah, icip-icip, beli, dan bawa pulang untuk teman atau keluarga di rumah, ya!

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »