Kumpulan Grup Parenting Yang Bisa Membantu Urusan Mendidik Anak Dirumah


 

Tidak semua hal yang ada di dunia ini bisa kita pelajari dari buku ataupun dari ilmu di sekolahan. Salah satu contoh hal yang ilmunya tidak dapat didapatkan secara pasti adalah ilmu mengurus buah hati. Untuk urusan mengurus anak memang tidak pernah ada ilmu pastinya karena setiap anak memiliki kebutuhan serta karakter yang berbeda – beda. Tidak heran seringkali ibu merasa kewalahan saat harus mengurus anaknya.

Sebenarnya untuk menambah wawasan serta informasi bisa saja ibu mencari tentang dunia parenting dari berbagai sumber. Contohnya bisa saja ibu membaca buku parenting, banyak bertanya kepada yang sudah memiliki pengalaman dalam mengurus anak, mengikuti kelas mengasuh bayi, atau bahkan mengikuti grup parenting Indonesia.

Dengan bergabung bersama grup parenting ini maka pengatahuan dan informasi seputar dunia parenting anda akan bertambah. Selain itu didalam grup atau komunitas tersebut anda juga bisa bertemu dengan orangtua – orangtua lainnya yang mungkin memiliki masalah yang sama. 

Agar tidak salah dalam memilih grup parenting mana yang akan anda ikuti. Maka anda bisa melihat beberapa grup parenting Indonesia berikut ini yang bisa anda jadikan salah satu satu pilihan.


1.    M&B For Moms

Mother & Baby ini merupakan komunitas atau grup whatsapp yang dibuat untuk saling berbagi pengalaman seputar pola asuh dan ilmu parenting lainnya. Selain itu di grup tersebut juga ada beberapa pembahasan lainnya seperti Kesehatan keluarga dan juga relasi antara suami istri.


2.    Wajah Bunda Indonesia

Wajah Bunda Indonesia ini merupakan komunitas yang memiliki anggota para ibu – ibu yang memiliki pola pikir modern. Para ibu ini ingin membuktikan meskipun mereka berkarier tetapi mereka tida meninggalkan kewajibannya sebagai seorang ibu rumah tangga.


Komunitas ini juga sering mengadakan kegiatan seperti talkshow yang bertemakan pola asuh anak serta hal – hal lain seputar keluarga.


3.    Cerita Ibu Cerdas

Komunitas Cerita Ibu Cerdas merupakan komunitas yang dibentuk oleh kalangan ibu – ibu selebriti. Pada awalnya komunitas ini hanya dibuat untuk mengumpulkan para artis yang memiliki anak dengan usia yang sama. Tetapi lama kelamaan komunitas inipun semakin berkembang.


Kini komunitas ini sudah aktif membagikan info – info seputar dunia parenting dan juga kebutuhan anak. Bahkan tidak jarang komunitas ini menggelar beberapa acara parenting.


4.    SmartMumsID

Smart Mums ID ini merupakan komunitas yang membagikan tentang ilmu parenting yang rata – rata anggotanya merupakan ibu – ibu muda atau ibu milenial. Biasanya di komunitas ini sering diadakan acara ataupun talkshow tentang bagaimana mendidik anak yang baik. Ilmu yang dibagikan pun biasanya diberikan langsung oleh orang yang memang berpengalaman di bidang tersebut.


Setiap kegiatan yang digelar oleh Smart Mums ID ini bisa diikuti oleh para anggotanya ataupun masyarakat umum. Untuk info lebih lanjut anda bisa melihatnya di akun media sosial SmartMumsID.


5.    Safe Kids Indonesia

Safe Kids Indonesia ini merupakan komunitas yang memiliki fokus untuk keselamatan keluarga dan juga anak. Pendiri dair komunitas ini ingin memberi edukasi kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya kondisi yang baik di dalam rumah tangga. Selain itu di komunitas ini juga seringkali membahas tentang pentingnya parenting yang baik sejak dini.


Selain itu di komunitas ini juga membahas tentang bagaimana untuk mengurangi resiko terjadinya kekerasan dalam rumah tangga maupun selama mendidik anak. Dengan begitu diharapkan akan timbulnya situasi keluarga yang lebih kondusif untuk tumbuh kembang anak.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »