3 Cara Mengatasi Jerawat di Punggung


Untuk beberapa orang pasti mengalami jerawat pada bagian punggung atau di bagian badan tertentu. Mungkin kalian juga sedang mengalaminya kan? Jerawat memang tumbuh tidak hanya di wajah saja, jerawat juga bisa tumbuh salah satunya di bagian punggung. Jerawat di punggung memang tidak berbahaya, namun hal ini cukup menganggu saat tidur karena memang akan menimbulkan rasa yang menyakitkan. Nah jika kalian ingin tahun cara mengatasi jerawat di punggung simak berita kecantikan wanita dan perawatan kulit sampai habis ya!.


1.    Benzoil Peroksida

Benzoil peroksida merupakan salah satu obat oles yang membunuh bakteri penyebab jerawat. Jika di gunakan secara rutin, hal itu dapat membantu mengendalikan jerawat yang ada di punggung dan akan mengurangi keparahannya. Kalian bisa mendapatkan obat ini di apotik atau berkonsultasi kepada alhi kulit. Nah sebelum menggunakan obat ini pastikan punggung kalian sudah di bersikah, lalu oleskan obat tersebut ke bagian yang terdapat jerawat. Diamkan selama kurang lebih satu jam lalu bilas.


2.    Mandi Secara Teratur

Mandi secara teratur merupakan salah satu cara yang ampuh untuk menjaga kebersihan kulit tubuh kalian. Apa lagi bagi kalian yang sedang mengalami masalah jerawat di punggung, kalian bisa gunakan sabun yang mengandung asam salisilat, glikolat asam, dan asam laktat untuk menghilangkan jerawat atau bintik-bintik merah yang ada di tubuh. Yang terpenting adalah jika kalian sudah beraktivitas olahraga wajib mandi, karena keringat yang menyerap ke kulit akan menyebabkan terjadinya jerawat di punggung.


3.    Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bahan rempah-rempah yang memiliki khasiat antibakteri yang dapat membantu membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Nah caranya pun gampang loh, jika kalian ingin mencobanya di rumah, kalian harus menyiapkan satu siung kunyit lalu haluskan, setelah halus kalian bisa langsung balurkan kepada bagian punggung yang terdapat jerawat. Setelah di balurkan secara merata biarkan terlebih dahulu selama kurang lebih 10 sampai 15 menit. 

Setelah itu gosok secara perlahan dan bilas dengan air dingin. Gampang kan?

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »