Bagaimana Cara WiFi Tidak Lemot yang Terbukti Berhasil?


Salah satu cara mengatasi WiFi agar tidak lemot adalah dengan menggunakan provider tepat. Untuk perusahaan sekarang banyak perusahan penyedia WiFi khusus untuk kantor, yang salah satunya adalah Link Net yang bisa Anda akses langsung dii https://linknet.id/ untuk informasi lengkapnya. Selain untuk perusahaan, Anda juga bisa menggunakan jasa Link Net untuk bisnis lainnya yang mana membutuhkan jaringan yang cepat. Dan bagi bisnis yang membutuhkan pusat penyimpanan data di area Jakarta, Link Net pun menyediakan jasa data center Jakarta. Pastinya data center Link Net sudah terkenal dan dipakai banyak pebisnis jadi bisa dibilang aman dan terpercaya

Pemilihan data center yang tepat bisa membantu orang-orang dapat mengakses dengan cepat website jualan Anda atau karyawan dengan cepat bisa mengakses serta menarik data. 


Tentu saja selain pemilihan data center, pemilihan provider WiFi pun penting untuk memastikan kinerja karyawan tetap efisien dan tidak terhalang dikarenakan koneksi yang lemot. Bagi Anda yang sering mengalami WiFi lemot, coba cara di bawah ini.

Cara WiFi Tidak Lemot yang Harus Anda Coba

Biasanya orang memanfaatkan koneksi internet melalui jaringan WiFi. Meskipun terkadang ada beberapa kondisi yang menyebabkan sambungan WiFi menjadi lemot. Berikut beberapa cara mengatasi WiFi supaya tidak lemot yang bisa Anda terapkan:

1. Mengubah Pengaturan Bandwidth

Cara pertama yang bisa Anda coba, yaitu dengan mengubah pengaturan pada bandwidth. Sebelumnya, Anda perlu memastikan bahwa modem dalam kondisi ON. Setelah itu tunggu selama 20 menit.
Jika ternyata koneksi tetap bermasalah, maka Anda bisa mengatur bandwidth-nya lagi dan ubah ke frekuensi lebih besar. Tujuannya untuk membuat koneksi internet menjadi lebih lancar.

2. Mengubah Pengaturan DNS Komputer

DNS adalah sebuah menu untuk mencari nama di komputer dengan menggunakan TCP/IP. Ketika mengubah pengaturan DNS, maka Anda bisa memperbaiki WiFi yang lemot. Anda perlu mengubah DNS tersebut melalui DNS Google. Jika tidak ada perubahan, maka Anda bisa mencoba melakukan reset jaringan.

3. Gunakan WiFi Switcher

Jika Anda merupakan pengguna Android, Anda bisa mendownload aplikasi WiFi Switcher melalui Play Store. Setelah berhasil menginstalnya ke ponsel, izinkan aplikasi WiFi Switcher untuk bisa digunakan di HP Anda.
Buka aplikasi tersebut, lalu pilih menu yang bisa menjadi cara untuk mengatasi koneksi WiFi agar tidak lemot.

4. Memilih Provider Internet dengan Sambungan Terbaik

Cara berikutnya, yaitu dengan menentukan mana provider internet yang tercepat. Anda perlu mencari mana penyedia internet yang menawarkan koneksi internet yang kuat. Memang kemungkinan Anda perlu mengeluarkan biaya yang lebih mahal untuk bisa mendapatkan layanan tersebut.
Akan tetapi, jika memang provide tersebut terbukti menghadirkan koneksi yang cepat dan stabil, maka seharusnya ini bukan sesuatu yang masalah. Apalagi jika WiFi yang Anda gunakan untuk kebutuhan sekolah, kantor, atau rumah sakit yang memang selalu memerlukan pelayanan prima.

5. Mengecek Antena Router

Cara WiFi supaya tidak lemot selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan melihat posisi dari antera router. Pastikan posisinya tegak lurus. Jika Anda hanya mempunyai satu antena.
Akan tetapi, jika ada lebih dari satu maka pastikan satunya tegak lurus dan antena yang lain posisinya menyamping. Jadi, memang usahakan kedua antena tersebut tidak berada dalam posisi sama.

6. Restart Router

Melakukan restart router juga merupakan cara lain yang bisa Anda coba. Anda cukup menekan tombol power atau bisa dengan mencabut kabel WiFi adaptor. Tunggu sampai 10 hingga 20 detik. Kemudian, Anda nyalakan kembali. Setelah itu, Anda perlu mengecek apakah koneksi kembali normal atau tidak?


Sudah Paham Cara Mengatasi WiFi Agar Tidak Lemot?

Sekian pembahasan tentang cara mengatasi WiFi supaya tidak lemot yang bisa langsung Anda praktekkan. Demi mendapatkan koneksi internet yang maksimal, Anda bisa memanfaatkan jasa layanan internet yang terpercaya dan berkualitas terbaik.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »